Portal Jateng

Pergantian Kapolres Purworejo, Ini Penjelasnnya

10
×

Pergantian Kapolres Purworejo, Ini Penjelasnnya

Sebarkan artikel ini
Pergantian Kapolres Purworejo, Ini Penjelasnnya
Kapolres Purworejo yang baru memasuki halaman Mapolres Purworejo

PURWOREJO – Kapolres Purworejo, Jawa Tengah, terhitung mulai hari ini, Rabu 03 Mei 2023 secara resmi dijabat oleh AKBP Victor Ziliwu SH. S.I.K. MM, menggantikan pejabat Kapolres lama yaitu AKBP Muhammad Purbaja. S.H., S.IK., M.T., yang akan menjabat sebagai Kapolres Demak.

Serah terima jabatan Kapolres Purworejo tersebut telah dilaksanakan di Mapolda Jawa Tengah, pada Selasa 02 Mei 2023. AKBP Victor Ziliwu SH. S.I.K. MM., sebelumnya merupakan Koorsripim Polda Jateng. Sedangkan AKBP Muhammad Purbaja. S.H., S.IK., M.T., telah menjabat sebagai Kapolres Purworejo sejak dari tanggal 21 Juli 2022 sampai 02 Mei 2023 atau selama 8 bulan 22 hari.

“Hari ini Kapolres Purworejo yang baru sudah berkantor di Polres Purworejo. Kedatangan Kapolres Purworejo memasuki gedung dengan tradisi pedang pora dan pemotongan pita di pintu masuk dan disambut oleh Kapolres lama, AKBP Muhammad Purbaja, selanjutnya memperkenalkan pejabat utama kepada Kapolres Purworejo yang baru,” ungkap Kasi Humas Polres Purworejo AKP Yuli Monasoni, S.H.

Dalam penyambutan itu, Kapolres lama, AKBP Muhammad Purbaja juga menyampaikan laporan situasi di wilayah hukum Kabupaten Purworejo dan dilanjutkan dengan meletakan foto dibingkai foto Kapolres-kapolres Purworejo.

“Acara kedatangan dan pelepasan Kapolres baru dan lama Polres Purworejo di laksanakan dengan pemberian handbouquet yang diserahkan oleh anak TK Bhayangkari Purworejo, sebelumnya tidak dilaksanakan acara tradisi karena masih daam masa pandemi,” ujarnya. (Fauzi)