Portal Jatim

Peresmian Program Pasar Tangguh di Pasar Ngopak Desa Arjosari

25
×

Peresmian Program Pasar Tangguh di Pasar Ngopak Desa Arjosari

Sebarkan artikel ini
Peresmian Program Pasar Tangguh di Pasar Ngopak Desa Arjosari

PASURUAN — Pasar Ngopak di Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, diresmikan sebagai Pasar Tangguh. Peresmian dilakukan oleh Pemerintah Desa Arjosari bersama PT. PLN Indonesia Power Grati PGU, Selasa (27/6) pagi.

Seperti diketahui, Desa Arjosari Kecamatan Rejoso merupakan salah satu Desa Tangguh Bencana (Destana) di Kabupaten Pasuruan. Dan program ini untuk meminimalisir sekaligus menanggulangi terjadinya bencana, seperti kebakaran dan lainnya

Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam acara peresmian Pasar Ngopak sebagai Pasar Tangguh, Kepala Desa Arjosari menyampaikan tentang pentingnya Pasar Ngopak dibentuk sebagai Pasar Tangguh.

“Pasar Ngopak harus tanggap dari bencana apapun, terutama menanggulangi kebakaran di pasar. Makanya Pemerintah Desa Arjosari bersama Indonesia Power merealisasikan apa yang kita angan-angankan seperti kelompok Pasar Tangguh Bencana” kata Kuswadi.

Dikatakan oleh Kades Kuswadi, selain Pemdes Arjosari juga para pedagang sangat menyambut baik dengan adanya Destana di pasar tersebut.

“Para pedagang antusias mendukung program ini termasuk para tokoh-tokoh dan dari pemerintah desa hadir, ada dari BPBD, tim Damkar dan Direksi Indonesia Power juga turut hadir”, ujarnya.

Harapannya tidak berhenti disini saja. “Ayo kita jalin komunikasi dan kita tunjukkan bahwa Desa Arjosari punya Destana”, pungkasnya.

Sementara itu, Irsyad Subawe Ketua Desa Arjosari Tangguh Bencana mengucapkan rasa syukur atas hadirnya upaya penanggulangan bencana semacam itu.

“Alhamdulillah kami bersama kepala desa disuport untuk penanganan bencana sehingga kita sedia payung sebelum hujan artinya bila ada kejadian kita bisa menangani sedini mungkin agar tidak merambat begitu besar akibat kebakaran di Pasar Ngopak Arjosari”, ungkapnya.

Irsyad berharap, tingkat keamanan dan kenyamanan khususnya di pasar sebagai tempat pertemuan antara penjual dengan pembeli betu-betul dapat dirasakan.

“Kami berharap tidak ada kejadian, namun kita tetap berusaha bagaimana Pasar Ngopak Arjosari ini tetap nyaman, aman baik bagi pedagang maupun pembeli itu sendiri”, pungkasnya. (Ghana)