Perbaikan Jalan Rusak di Ponorogo Molor, Begini Penjelasan Sekda

Perbaikan Jalan Rusak di Ponorogo Molor, Begini Penjelasan Sekda
Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Prasmono

PONOROGO – Infrakstuktur jalan terus menjadi keluhan bagi warga dan masyarakat. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo tak kunjung segera melakukan perbaikan jalan yang banyak mengalami kerusakan.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Prasmono mengakui, jika saat ini ada keterlambatan pada proses lelang untuk perbaikan jalan yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Lambatnya proses (lelang) perbaikan jalan ini akibat terkendala adanya perubahan peraturan penetapan pajak dari pusat yang semula 10% menjadi 11%,” jelasnya, saat ditemui awak media, Jum’at (13/5/2022).

Selain itu juga adanya penambahan harga aspal. Sehingga hal ini juga berpengaruh pada dokumen lelang yang sebelumnya telah dipersiapkan.

“Ya karena adanya sedikit perubahan (aturan) ini, membuat proses lelang perbaikan jalan molor. Seminggu ini secepat mungkin harus dilakukan review dan audit dari Inspektorat,” imbuhnya.

Setelah itu, paling tidak akhir bulan Mei ini Dinas PU-PKP Ponorogo secepat mungkin menyerahkan dokumen lelang ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) agar dapat dilakukan pelelangan.

“Prinsipnya PEN ini sudah sesuai ketentuan dan semua persyaratan sudah kita cukupi semua. Anggaran PEN kurang lebih senilai Rp 155 milyar rupiah untuk perbaikan infrakstuktur jalan,” tandasnya.

error: