Portal Jatim

Penyegaran, Bupati Situbondo Mutasi Sejumlah Pejabat

12
×

Penyegaran, Bupati Situbondo Mutasi Sejumlah Pejabat

Sebarkan artikel ini
Penyegaran, Bupati Situbondo Mutasi Sejumlah Pejabat

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melakukan mutasi jabatan kepada puluhan PNS di Lingkungan Pemkab Situbondo, Kamis (4/5/2023). Para pejabat yang mutasi, yakni pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani; Ketua TP-PKK Hj. Juma’ati Karna Suswandi; Sekda Wawan Setiawan; Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo; Staf Ahli dan Asisten Bupati Situbondo; para Kabag; serta para Camat Se-Situbondo.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menegaskan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dialami oleh PNS. Tujuannya sebagai bentuk penyegaran birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Saya berharap semuanya bisa menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru,” ujarnya di Pendapa Arya Situbondo.

Untuk itu, Bung Karna meminta, kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. “Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Situbondo,” bebernya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini mengapresiasi kinerja pejabat yang lama. Sehingga capaian kinerja di OPD masing-masing bisa tercapai. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah berkontribusi kepada Pemkab Situbondo,” tambahnya.

Selain peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini kepada para pejabat menekankan pentingnya loyalitas pada pimpinan. “Dan juga harus bisa mencapai target kinerja yang telah ditetapkan dalam perjanjian kinerja dengan atasan langsung,” pungkasnya.

Lebih jauh, Bung Karna mengungkapkan, kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) di tempat yang baru. “Sehingga bapak-ibu bisa meningkatkan inovasi dan kreativitasnya. Saya ucapkan selamat bekerja di tempat yang baru,” tutupnya.

Sekedar informasi, salah satu pejabat yang dilantik yakni Edi Wiyono, jabatan lama Kepala Bapenda Situbondo, jabatan baru Kepala Diskoperindag Situbondo.(*/Kim/Via)