Portal Sumsel

Penjabat Wali Kota Tinjau Lokasi Kebakaran Lubuk Tanjung

545
×

Penjabat Wali Kota Tinjau Lokasi Kebakaran Lubuk Tanjung

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Tinjau Lokasi Kebakaran Lubuk Tanjung
Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H. Trisko Defriyansa bersama jajaran meninjau lokasi kebakaran yang berada di Mess SPBU Lubuk Tanjung

SIDOARJO — Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H. Trisko Defriyansa, memimpin peninjauan lokasi kebakaran di Mess SPBU Lubuk Tanjung, yang terletak di belakang POM bensin Jalan H. Yakin, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat, Kota Lubuklinggau, pada Rabu (28/2/2024).

Dalam wawancara dengan para media, H. Trisko Defriyansa menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Lubuklinggau telah berupaya memberikan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi pada Selasa (27/2) sekitar pukul 21.00 WIB, berupa sembako, peralatan selimut, perlengkapan bayi, dan bantuan lainnya.

Mengingat bahwa lokasi kebakaran ini merupakan tempat tinggal masyarakat atau Mess SPBU Lubuk Tanjung, Tal Trisko menginstruksikan pihak kelurahan setempat untuk mencari solusi penampungan sementara bagi para korban. Terkait proses pembersihan lokasi kejadian, hal tersebut masih menunggu arahan dari pihak kepolisian karena telah ditempatkan garis polisi (police line).

Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui kelurahan, Dinas Perkim, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) siap membantu dalam membersihkan sisa-sisa material akibat kebakaran.

H. Trisko juga mengingatkan masyarakat, terutama di lingkungan padat penduduk, untuk berhati-hati dalam menggunakan kompor gas dan peralatan listrik lainnya agar menghindari risiko kebakaran.

Informasi lapangan menyebutkan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB pada Selasa (27/2) malam.

Kejadian tersebut menyebabkan salah satu karyawan SPBU Lubuk Tanjung, bernama Erlo (34) asal Kabupaten Musi Rawas, meninggal dunia.

Selain itu, kebakaran juga menghanguskan empat bangunan bedeng mess milik SPBU Lubuk Tanjung dan satu unit kendaraan roda dua.