Pengukuhan Pengurus GMNI, Mahasiswa Dapat Motivasi dari Bunda Susi

Pengukuhan Pengurus GMNI, Mahasiswa Dapat Motivasi dari Bunda Susi
Bunda Susi bersama para mahasiswa GMNI usai acara pengukuhan dan ritual doa, Minggu (17/10/2021)

MALANG RAYA. portal-indonesia.com – Para milenial dari sejumlah kampus perguruan tinggi yang akan dikukuhkan menjadi anggota pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di kota Malang, mendapat suntikan motivasi dari Bunda Susi Pendoa Nusantara, Minggu (17/10/2021) malam

Acara pengukuhan dilakukan sederhana di kediaman Bunda Susi, jalan Andalas Selatan Kecamatan Klojen, dihadiri sekitar 42 orang.

Kepada para generasi harapan bangsa tersebut Bunda Susi memberikan wejangan agar tetap bersemangat dalam menempuh ilmu sebagai mahasiswa yang bertanggung jawab.

“Jangan lupakan rasa kebanggaan kalian sebagai generasi milenial yang berjiwa Nasionalis berdasarkan ideologi Pancasila” pesan Bunda Susi

“Teruskan cita-cita pendiri negara RI ini, dengan tetap menanamkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai anak-anak bangsa. Sudah waktunya lahir baru generasi milenial menuju Indonesia Nusantara Bangkit di era digital saat ini” tuturnya.

Selain memberikan wejangan, Bunda Susi juga melakukan ritual doa budaya malam. Setelah itu, semua yang hadir melantunkan syair Ibu Pertiwi Bersenang Hati.

Usai acara pengukuhan, Koordinator sekaligus Ketua Panitia, Ajensi Nggala mengatakan kesan kegembiraannya. Karena sudah diberikan tempat untuk acara pengukuhan dan telah diterima baik dan hangat oleh tuan rumah, bahkan diberikan wejangan dan didoakan.

“Dengan adanya pengukuhan anggota pengurus baru sekitar 20 mahasiswa diharapkan dapat menciptakan kader-kader GMNI yang berjiwa agresif revolusioner yang berjiwa Nasionalis dan Pancasilais” ujar Ajensi mahasiswa jurusan Matematika semester 5 itu.

Pengukuhan yang dihadiri 42 orang tersebut terdiri dari beberapa mahasiswa dari kampus Unitri, Wisnuwardhana, Unikan, dan IKIP Budi Utomo yang berasal dari berbagai daerah (Ende, NTT, Sumba, Flores dan Madura)

Mereka saat ini masih berstatus mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan Perguruan Tinggi di kota Malang. (galih)

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan

error: