Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik Hari Dharma Karya Dhika 2021 di Kendal Diserahkan

Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik Hari Dharma Karya Dhika 2021 di Kendal Diserahkan
Penganugerahan lomba karya jurnalistik Kendal (Ist)

KENDAL — Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, S.H hadiri acara penyerahan penghargaan lomba karya jurnalistik dan pengharagaan Satyalancana penghormatan di Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Sabtu (30/10/2021) di Aula Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal.

Dalam acara itu turut hadir Ketua PWI Kendal, Umar beserta anggota, dan diikuti oleh peserta lomba, Kelompok Tani Desa Bangunsari, dan para pegawai Lapas Terbuka Kelas IIB, serta para warga binaan.

Dalam sambutannya Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal Rusdedy melaporkan, bahwa dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham tahun ini, Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal mengadakan kegiatan Lomba Karya Jurnalistik dan pemberian lencana penghargaan kepada beberapa pegawai lapas.

Rusdedy juga menyampaikan, bahwa Lapas Terbuka itu memiliki misi khusus asimilasi kepada para warga binaan. “Kami memiliki program asimilasi terhadap para narapidana, yaitu pembinaan membaur dengan masyarakat, agar narapidana ini setelah ke luar dapat bergaul dan bersatu lagi dengan masyarakat, sehingga nantinya mereka tidak ingin mengulangi kesalahannya kembali,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain memberikan bekal kepada para warga binaan, lapas tebuka turut memberdayakan masyarakat sekitar yang tergabung dalam kelompok tani, dalam hal pemanfaatan lahan produktif, sehingga manfaatnya dapat dirasakan baik untuk warga binaan maupun masyarakat disekitarnya.

“Terkait dengan Lomba Karya Jurnalistik ini adalah sebagai bentuk kebahagiaan kita bersama jurnalis, karena kami sangat menyadari betul keberadaan dan peran para jurnalis sanagatlah penting dalam memberikan informasi sebagai pertanggungjawaban suatu instansi atas kinerjanya kepada masyarakat,” terang Rusdedy.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kendal Agus Umar mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia para jurnalis.

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, S.H menyampaikan selamat Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham Tahun 2021 yang diperingati setiap bulan Okteber pada setiap tahunnya.

“Saya ucapkan selamat Hari Karya Dika tahun 2021, semoga ke depan akan selalu eksis dan lebih solid dalam pengabdiannya terhadap masyarakat, serta terus dapat melayani masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Wakil Bupati Kendal juga menyampaikan, jangan pernah bosan dalam membina para warga binaan yang tinggal di sini, dan terus dapat memberikan pendampingan, agar warga binaan dapat memiliki karya, sehingga setelah mereka keluar nanti sudah siap secara mental maupun fisik saat berkumpul ditengah-tengah masyarakat.

Kemudian diakhir acara, Wakil Bupati Kendal didampingi Kalapas Terbuka Kendal menyerahkan penghargaan kepada para juara lomba, dan penyerahan Satyalancana kehormatan. Kemudian melakukan tanam bibit jagung, memberikan bingkisan kepada perwakilan warga binaan.

Ada pun pemenang juara lomba karya jurnalistik, diantaranya juara satu diraih oleh Budi dari Radar Semarang, juara dua Anik dari Radio Bos Tomson Kendal, dan juara tiga Zamroni dari media Times.(*/Pedro )

Tinggalkan Balasan

error: