Pengawasan dan Pengamanan Mudik Lebaran 2022: Di Mubar Ada Lima Lokasi

Pengawasan dan Pengamanan Mudik Lebaran 2022: Di Mubar Ada Lima Lokasi
Kadis Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi

MUBAR – Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara menyebutkan ada lima titik yang menjadi fokus pengawasan dan pengamanan mudik lebaran tahun 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi memaparkan lima titik pengawasan arus mudik tersebut ialah Bandara Udara Sugimanuru, Dermaga Tondasi, Pelabuhan Pajala, simpang tiga Tugu Lagadi dan Pelabuhan Latawe.

“Kita mulai pengawasan H – 7 sampai H + 7 lebaran. Fokusnya pada lima tempat tadi. Kalau pemudik mengalami hambatan seperti kendaraan kita akan fasilitasi,” terang Hanafi saat ditemui usai mengikuti rapat persiapan mudik lebaran 2022 di Kantor Bupati Mubar, Selasa, (19/04/2022).

Kata dia, untuk personil pengamanan merupakan tanggung jawab Polres Muna dan akan dibantu oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Mubar.

“Jumlah personil yang diturunkan belum diketahui. Mengenai hal ini kita akan bicarakan dengan Polres Muna, untuk pertemuan dengan pihak keamanan kita menunggu undangan. Begitu juga dengan personil dari Pol.PP. yang atur dari pihak pimpinan Satpol PP Mubar,” jelasnya.

Pantauan media ini, dalam rangka pengawasan dan pengamanan mudik lebaran tahun ini, Pemda Mubar hari ini menggelar rapat persiapan yang melibatkan pimpinan kepolisian sektor dan komando rayon militer yang ada di wilayah Mubar.

Selain itu, hadir pula sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) dan para camat. Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Mubar, LM. Husein Tali itu membahas beberapa hal dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi pemudik baik itu masyarakat Mubar maupun warga diluar Mubar.

Penulis : La Ode Biku

error: