Pengawas SMK; Hasil PKKS Sangat Memuaskan, Kepala SMK Manbaul Ulum Kiblat Inovasi Pendidikan

Pengawas SMK; Hasil PKKS Sangat Memuaskan, Kepala SMK Manbaul Ulum Kiblat Inovasi Pendidikan
Pengawas SMK Bersama GTK SMK Manbaul Ulum Foto Bersama Usai PKKS

BONDOWOSO. Portal-Indonesia. com  Hari ini ( 08/12) bertempat di aula SMK Manbaul Ulum Wonosari Kabupaten Bondowoso, telah dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah untuk tahun pelajaran 2021/2022. Adapun pengawas yang hadir dan memberikan penilaian adalah Syah Nur Desiria dan Selfiana, keduanya merupakan pengawas dari Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Kabupaten Bondowoso.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau disingkat dengan (PKKS) merupakan kegiatan rutinitas tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas dalam melaksanakan tugas, pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjaminan mutu.

Pada saat yang bersamaan,

Kepala SMK Manbaul Ulum Hairul Baqi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada pengawas dan terima kasih kepada bapak ibu guru karyawan yang telah mendukung semua program sekolah, sehingga capaian kinerja kepala sekolah merupakan cerminan kinerja seluruh warga sekolah.

“Aku tanpa kalian adala butiran debu, bersama SMK kita hebat, semua kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas yang telah bapak ibu lakukan untuk kemajuan SMK Manbaul Ulum hingga kokoh seperti ini” tegas Hairul.

Proses penilaian PKKS sendiri berlangsung selama empat jam dalam rangka memotret capaian kinerja kepala sekolah berdasarkan lima kompetensi kepala sekolah dalam melaksanakan delapan standart nasional pendidikan di sekolahnya.

Syah Nur Desiria dan Selfiana pada saat penyampaian hasil menyatakan bahwa hasil keseluruhan PKKS SMK Manbaul Ulum sangat memuaskan, sangat banyak peningkatan dari tahun sebelumnya, semoga hasil ini akan menjadi motivasi bagi warga sekolah untuk terus berinovasi.

“Bapak kepala sekolah ini memang layak menjadi kepala sekolah inspiratif, kiblat bagi sekolah-sekolah swasta lainnya untuk terus bisa menciptakan ragam inovasi seperti di sini” ujar Desi bangga dan disambut tepuk tangan seluruh dewan guru.

Kegiatan PKKS di SMK Manbaul Ulum kali ini sejatinya berbaregan denganpelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) untuk semua peserta didik. Akan tetapi pelaksanaan PKKS berjala lancar tanpa kendala.

 

error: