Nasional

Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan Bupati Situbondo Dapat Penghargaan MURI

23
×

Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan Bupati Situbondo Dapat Penghargaan MURI

Sebarkan artikel ini
Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan Bupati Situbondo Dapat Penghargaan MURI

SITUBONDO – Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR Achmad Azaim Ibrahimy dan Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi mendapat Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Sholawat Munjiyat dengan peserta atau Jama’ah terbanyak, Jumat (14/7/2023) malam.

Sholawat Munjiyat bersama KHR Achmad Azaim Ibrahimy dan JS Bening Sukorejo di lapangan Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo dihadiri 29.800 (dua puluh sembilan ribu delapan ratus) Jama’ah atau peserta. Dengan demikian kegiatan ini tercatat pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Scroll kebawah untuk lihat konten

Keterangan yang disampaikan Sri Widiawati reprentatif MURI mewakili Ketua MURI Jaya Suprana mengatakan berdasarkan Verifikasi MURI jama’ah atau peserta yang menghadiri Sholawat Munjiyat yang berlangsung di lapangan Desa Kotakan sebanyak 29.800.

“Ini sangat luar biasa dan terlaksana dengan sukses. Untuk itu, kami mewakili Ketua Umum MURI Jaya Suprana mengesahkan bahwa kegiatan Sholawat Munjiyat dengan peserta atau jama’ah terbanyak 29.800 resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai rekor yang ke 11.640 peserta,” jelas Sri Widiawati.

Sri Widiawati menjelaskan bahwa, MURI menganugrahkan piagam penghargaan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR Achmad Azaim Ibrahimy dan Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi. “Ini bukan yang pertama kali MURI mencatat prestasi dari Kabupaten Situbondo, namun sudah berulang kali,” pungkas Sri Widiawati.

Sementara itu, Camat Situbondo Jupri Setyo Utomo sebagai pelaksana dari kegiatan pengajian dan shalawatan ini mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini diinisiasi oleh Kecamatan Situbondo dan masyarakat Desa Kotakan dan mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan ini bukan hanya dihadiri masyarakat umum dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Situbondo saja, namun juga dihadiri oleh siswa-siswi SMP, SMA dan SMK dari 4 wilayah di Kabupaten Situbondo,” jelas Jupri, panggilan akrab Camat Situbondo.

Lebih lanjut, Jupri menjelaskan bahwa, panitia mengajukan pencatatan Rekor MURI sebanyak 29.545 peserta atau jama’ah. Tapi, hasil dari verifikasi MURI jama’ah atau peserta yang menghadiri Sholawat Munjiyat di lapangan Desa Kotakan tercatat sebanyak 29.800 orang atau jama’ah.

“Semoga kegiatan ini Sholawat Munjiyat ini bisa memberikan manfaat bagi semua pihak baik yang hadir secara langsung maupun tidak langsung dan mendapat safaat dari Nabi Muhammad SAW. Dan ini juga menjadi catatan sejarah bagi Kabupaten Situbondo yang terkenal dengan Bumi Shalawat,” pungkas Camat Situbondo Jupri.****