Pengadilan Negeri Jember Lakukan Eksekusi Sengketa Tanah Aminah dan Sumo

Pengadilan Negeri Jember Lakukan Eksekusi Sengketa Tanah Aminah dan Sumo

JEMBER |portal-indonesia.com – Pengadilan Negeri Jember lakukan eksekusi lahan sengketa antara Aminah dan P.Sumo, kamis (28 Januari 2021).

Yang mana sengketa tanah tersebut sudah berlangsung melalui proses cukup lama, hingga saat ini turun putusan dari MA bahwa tanah sengketa tersebut dimenangkan oleh pemohon eksekusi P. Sumo dan Anwar SH, kuasa hukumnya. Yang mana Siti Aminah termohon harus menerima dengan rasa kecewa atas putusan MA, dan juga eksekusi lahan yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Jember.

Menurut Anwar SH. Kuasa hukum P. Sumo  Saat dikonfirmasi mengatakan ” memang benar bahwa tanah tersebut, memang asli milik dari keluarga pemohon/ penggugat, yaitu P. Sumo dan menurut silsilah tanah tersebut  bahwa tanah itu dulunya hanya diperkerjakan kepada keluarga aminah, tapi kenyataanya tanah tersebut akhirnya di akui miliknya sendiri”, jelasnya.

Sedangkan keluarga aminah menjelaskan saat dikonfirmasi, mengatakan “Tanah ini memang milik keluarga kami, proses sengketa ini cukup lama prosesnya, kurang lebih hampir 25 tahun”, ungkapnya.

” dan  eksekusi yang oleh dilakukan PN  Jember ini menurut saya ada dugaan salah obyek karna menurut dari kutipan C nya berbeda hanya sama persilnya. Karna kalau masalah persil dalam satu blok lokasi lahan pastinya nomer persil sama, tapi kalau C tidak akan sama”, terangnya.

” tapi kami tetap akan memperjuangkan hak kami dan kami sudah melakukan gugatan peninjauan ulang ke Pengadilan Negari Jember”, pungkasnya (Khoirul Fasilin)

Tinggalkan Balasan

error: