Portal Jatim

Pendapatan Parkir Pasar Malam Alun-Alun Ponorogo Rp 30 Juta, Ada Kebocoran?

11
×

Pendapatan Parkir Pasar Malam Alun-Alun Ponorogo Rp 30 Juta, Ada Kebocoran?

Sebarkan artikel ini
Pendapatan Parkir Pasar Malam Alun-Alun Ponorogo Rp 30 Juta, Ada Kebocoran?
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko

PONOROGO – Ditengah membludaknya pengunjung pasar malam alun-alun Ponorogo yang datang baik dari masyarakat hingga wisatawan. Namun, pendapatan parkir hanya menembus angka Rp 30 juta rupiah.

Hal ini disinyalir ada kebocoran terkait pendapatan parkir di tengah ramainya pasar malam Alun-Alun Ponorogo yang dilakukan kurang lebih selama dua pekan tersebut.

“Saya belum cek secara keseluruhan, hanya dengar pendapatan parkir hanya Rp 30 juta,” jelasnya kepada awak media, Rabu (3/5/2023).

Pihaknya saat ini juga masih akan menanyakan lebih detail, karena data -nya (keseluruhan) belum masuk. Laporan tertulisnya belum ada, Hanya saja kemarin kalau bilang secara lisan -nya Rp 30 juta.

“Ya kalau kira-kira benar segitu (Rp 30 juta), kok sedikit sekali? Ya ini yang menjadi pertanyaan, apakah itu ada kebocoran atau tidak,” bebernya.

Pihaknya akan melakukan upaya dan terobosan agar pendapatan (parkir) maksimal. Salah satu solusinya parkir harus elektronik. Karena Ponorogo memiliki tempat yang menjadi jujukan masyarakat, seperti Telaga Ngebel, HOS Cokroaminoto maupun Jalan Jenderal Sudirman.

“Parkirnya ramai dan ini harus dimaksimalkan untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Kita cari solusi tanpa harus mengurangi omzet dari para juru parkir (jukir) juga,” tandasnya.