Portal Jatim

Pendaftaran Bacaleg PKB Kota Malang Diiringi Lantunan Shalawat

10
×

Pendaftaran Bacaleg PKB Kota Malang Diiringi Lantunan Shalawat

Sebarkan artikel ini
Pendaftaran Bacaleg PKB Kota Malang Diiringi Lantunan Shalawat
Ketua DPC PKB Kota Malang H. Fatchullah saat konferensi pers di kantor KPUD.

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Sehari sebelum pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ditutup, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daftarkan 45 orang Bacaleg ke KPUD Kota Malang dengan diiringi lantunan Shalawat dan tabuhan rebana, Sabtu (13/05/2023).

Setibanya di kantor KPUD Kota Malang tepat pukul 15.00 WIB, rombongan Bacaleg, pengurus dan kader PKB Kota Malang yang berjumlah kurang lebih 100 orang diterima oleh Ketua KPUD Kota Malang Aminah Asminingtyas dan sejumlah komesioner.

Selama kurang lebih 20 menit di dalam kantor KPUD, kemudian rombongan PKB Kota Malang yang dipimpin langsung Fatchullah selaku ketua DPC menggelar konferensi pers dan membeberkan prihal langkah dan target untuk Pemilu 2024 nanti.

“Pada sore hari ini 45 orang Bacaleg dari partai kami telah didaftarkan, Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan dan administrasi Ke 45 orang Bacaleg dinyatakan sah dan tidak ada kekurangan dalam syarat pendaftaran,” kata Fatchullah dihadapan puluhan awak media.

Lanjutnya, Bacaleg dari DPC PKB Kota Malang untuk Pemilu mendatang, diisi dengan wajah baru. “Hampir 60% adalah kader yang baru pertama kali melangkah di pencalegan,” ungkapnya.

Fatchullah mengatakan bahwa, pihaknya akan bertekad dan bekerja keras untuk memenangkan ajang Pemilu 2024 nanti.

“Maka dari itu Bacaleg yang saat ini didaftarkan akan langsung tancap gas untuk memenuhi target tersebut,”tutupnya. uturnya dihadapan puluhan awak media.

Sementara itu Politikus senior dari PKB Arief Wahyudi atau yang akrab disapa AW memberikan pernyataan bahwa untuk target di Pemilu 2024 nanti partainya menargetkan 12 kursi di DPRD kota Malang.

“Kami targetkan 12 kursi, dengan rincian Dapil Kecamatan Klojen 1 kursi, Dapil Sukun 2 kursi, Dapil Kecamatan Kedungkandang 3 kursi, Lowokwaru 3 kursi dan Dapil Kecamatan Lowokwaru 3 kursi.”

“Kita realistis saja untuk target 1 kursi di Dapil Kecamatan Klojen ” tambah AW saat disinggung kenapa target di Dapil Kecamatan Klojen hanya satu kursi.

AW juga menerangkan, Dapil Kecamatan Klojen, hanya memperebutkan 5 kursi, dan di Dapil ini (Kecamatan Klojen.red) juga dikenal dengan dapilnya para petarung. “Jadi kita gak muluk-muluk, akan tetapi di dapil Klojen akan kami maksimalkan untuk mendulang suara partai sebanyak-banyaknya,” pungkas politisi senior ini. (Junaedi)