Portal Jatim

Pencegahan Polio, Sub PIN Polio Putaran Kedua Sasar 292.041 Anak di Sidoarjo

28
×

Pencegahan Polio, Sub PIN Polio Putaran Kedua Sasar 292.041 Anak di Sidoarjo

Sebarkan artikel ini
Pencegahan Polio, Sub PIN Polio Putaran Kedua Sasar 292.041 Anak di Sidoarjo
Sub PIN Polio putaran kedua digelar di Mall Lippo Plaza Sidoarjo

SIDOARJO — Sub PIN Polio putaran kedua digelar di Mall Lippo Plaza Sidoarjo. Kabupaten Sidoarjo menargetkan untuk mencapai status Sidoarjo Bebas Polio berdasarkan keberhasilan Sub PIN Polio putaran pertama yang melampaui target.

Di harapkan Sub PIN Polio putaran kedua dapat mencapai cakupan target sasaran pada putaran pertama dengan jumlah 292.041 anak, setara dengan 101,7% dari target awal sebesar 95%.

Keberhasilan Sub PIN Polio pertama disebabkan oleh kolaborasi dan kerjasama yang baik antara instansi pemerintah dan semua pihak terkait.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari pemerintah dan para stakeholder, termasuk RS atau Klinik Swasta, Akademisi, Organisasi profesi seperti IDI dan PPNI, serta seluruh masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang turut aktif dalam mendukung program Sub PIN Polio,” ujar Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo, M. Ainur Rahman, dalam acara pembukaan Sub PIN Polio putaran kedua di Mall Lippo Plaza Sidoarjo, pada Senin (19/2/2024).

Guna mencegah penyebaran kasus Polio, Sub PIN Polio putaran kedua diselenggarakan mulai tanggal 19 hingga 25 Februari 2024. Vaksin Polio ini tersedia secara gratis di berbagai tempat pelayanan seperti puskesmas, puskesmas pembantu, posyandu, unit pendidikan (PAUD/TK/SD/sederajat), serta pos imunisasi lainnya yang dikoordinasikan oleh puskesmas setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Dr. Fenny Apridawati, SKM, M.Kes, menyampaikan bahwa acara pembukaan Sub PIN Polio putaran kedua dihadiri oleh 130 anak di bawah usia 8 tahun, sesuai dengan sasaran program Sub PIN Polio.

“Kegiatan pembukaan Sub PIN Polio putaran kedua dihadiri oleh 130 anak di bawah usia 8 tahun yang rentan terhadap virus Polio, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus Polio,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dalam sambutannya.