Portal Jatim

Pencarian Hari ke-2 Korban Hilang Asal Desa Awar-awar Nihil

14
×

Pencarian Hari ke-2 Korban Hilang Asal Desa Awar-awar Nihil

Sebarkan artikel ini
Pencarian Hari ke-2 Korban Hilang Asal Desa Awar-awar Nihil
Tim SAR saat melakukan penyisiran hari ke-2 dengan titik lokasi di area perkebunan tebu di perbatasan Desa Awar-awar dan Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. 

SITUBONDO – Pencarian hari ke-2 oleh Tim SAR Gabungan terhadap korban hilang, Pak Sukdin (60), warga Kp. Barat RT 002 RW 006 Desa Awar-awar, Kecamatan Asembagus, terus diperluas, Selasa (16/5/2023)

Kali ini tim SAR gabungan melakukan penyisiran mulai dari lokasi ditemukannya sepeda motor di area perkebunan tebu milik korban menuju Selatan ke Dusun Utara Desa Bantal (Barat balai Desa Bantal) yang berjarak ± 1,5 KM.

Dalam pencarian ini, Tim SAR Gabungan dilengkapi sejumlah peralatan utama, antara lain 3 unit mobil Personel, 1 set peralatan Navdar, 3 unit alat komunikasi (Alkom), dan 1 unit motor trail.

Pencarian Hari ke-2 Korban Hilang Asal Desa Awar-awar Nihil

Tim SAR Gabungan dalam pencarian terhadap korban pada hari ke-2 ini dilakukan beberapa kali dalam waktu yang berbeda.

Pencarian pertama pada pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB, dan pencarian kedua pada pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB

“Upaya pencarian hari ke-2 ini masih nihil atau belum berhasil menemukan keberadaan korban dan pencarian akan dilanjutkan hari Rabu besok,” ungkap Puriyono, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Pak Sukdin yang pekerjaannya sebagai buruh tani, dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya kepada unsur/pihak terkait pada Senin, (15/5/2023) pukul 11.30 WIB.

Korban hilang ini memiliki ciri-ciri tinggi badan sekira 150 cm, rambut pendek ikal, mata merah karena katarak, dan hidung biasa.

Selain itu korban hilang memiliki ciri-ciri khusus, yakni di batok kepalanya ada tanda lahir warna putih.

Dalam laporannya, korban hilang mengenakan baju warna biru kombinasi putih, memakai topi hitam, celana training panjang, dan memakai sandal jepit warna biru merk Swallow.

Korban yang biasa menjadi Muadzin di Masjid Al Hidayah desa setempat ini sebelum dilaporkan hilang, sempat dicari oleh pihak keluarga dengan dibantu warga sekitar ke sejumlah lokasi pada hari Minggu sore dan Minggu malam (14/5), serta hari Senin (15/5) pagi.

Dalam pencarian tersebut ada sejumlah warga yang menyampaikan kepada pihak keluarga bahwa sempat berpapasan/bertemu dengan korban di jalan.

Pihak keluarga dalam pencarian terhadap keberadaan korban saat itu tidak membuahkan hasil.

Akan tetapi sepeda motor yang digunakan korban ditemukan berada di area perkebunan tebu Utara Gapura/Tugu perbatasan antara Desa Bantal dengan Desa Awar-Awar.

Setelah itu, pihak keluarga melaporkan hilangnya korban kepada unsur/pihak terkait untuk bisa membantu melakukan pencarian. (Kim)