Portal Jabar

Pemudik dan Warga Keluhkan Lampu PJU Padam, Jalan Pantura Legok Gelap

16
×

Pemudik dan Warga Keluhkan Lampu PJU Padam, Jalan Pantura Legok Gelap

Sebarkan artikel ini
Pemudik dan Warga Keluhkan Lampu PJU Padam, Jalan Pantura Legok Gelap
Kondisi gelap di sepanjang jalan pantura Desa Legok, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (17/4/2023) malam.

INDRAMAYU. portal-indonesia.com — Azis Riyanto, pemudik asal Pemalang, mengeluhkan adanya sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang padam di sepanjang jalan pantura Desa Legok Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

“Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati itu bikin di sepanjang jalan ini gelap sehingga kita para pemudik khawatir dan harus ekstra hati-hati saat melintas,” ungkap Azis saat istirahat di sebuah rest area sekitar jalan Pantura di wilayah Kecamatan Lohbener.

Azis pemudik yang dalam perjalanan pulang menuju Jawa Tengah dengan menggunakan sepeda motor ini mengatakan, kondisi jalan yang gelap tersebut sangat membahayakan.

“Potensi terjadinya kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi di sepanjang jalan yang gelap itu,” ungkapnya.

Bagi Azis dan pemudik lainnya menyayangkan konsisi jalan yang gelap di sepanjang jalan tersebut. Menurutnya, instansi atau dinas terkait seharusnya melakukan persiapan jauh hari sebelum masa arus mudik, dan bisa melakukan pengecekan secara berkala sehingga jika ada lampu PJU yang padam bisa cepat dilakukan perbaikan.

“Saya berharap dinas terkait segera menurunkan timnya agar lampu PJU yang padam segera diperbaiki, supaya pengendara khususnya kami pemudik yang menggunakan sepeda motor ataupun mobil merasa aman dan nyaman saat melintas,” harap Azis.

Hal senada disampaikan Syaeful Habibi warga sekitar. Dia menyebut ada sedikitnya 15 lampu penerangan jalan umum (PJU) disejumlah titik di sepanjang jalan itu yang telah lama mati atau padam.

“Sudah agak lama padam mas, entah ada niat untuk diperbaiki kembali atau tidak karena bukan hanya pemudik, kami warga sekitar juga mengharapkan agar cepat nyala biar aktifitas kami pun tenang dan nyaman,” tutur Syaeful. (r0z)