Portal DIY

Pemkab Sleman Komitmen Kembangkan Pembangunan Olahraga

9
×

Pemkab Sleman Komitmen Kembangkan Pembangunan Olahraga

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sleman Komitmen Kembangkan Pembangunan Olahraga
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo serahkan tali asih kepada atlet POPDA DIY asal Sleman (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Untuk memajukan pembangunan olahraga di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pemerintah Kabupaten Sleman terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan di bidang olah raga.

Selain menyediakan sarana-prasarana olah raga yang terbaik, Pemkab Sleman juga terus melakukan pembinaan dan upaya-upaya untuk memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi melalui pengiriman olahragawan pada berbagai kompetisi-kompetisi yang ada, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional

Hal itu dikatakan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam acara penyerahan penghargaan kepada sejumlah atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2023 asal Sleman, di gedung Serbaguna Sleman, Kamis (13/4/2023).

Penghargaan berupa sejumlah uang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan Sekretaris Daerah Sleman, Harda kepada sejumlah atlet POPDA asal Sleman.

Pada kesempatan tersebut, Kustini Sri Purnomo menyampaikan terima kasih atas usaha atlet, pelatih, ofisial, dan orang tua atlet asal Sleman yang mengikuti POPDA 2023, hingga kontingen Sleman bisa meraih juara III.

Kustini Sri Purnomo yakin kontingen Sleman telah berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik sesuai dengan bidangnya. Meski begitu, Kustini Sri Purnomo mendorong seluruh kontingen untuk tidak cepat puas dan terus meningkatkan prestasi di kesempatan berikutnya.

Pemkab Sleman Komitmen Kembangkan Pembangunan Olahraga

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah berjuang. Dan Saya berharap tali asih yang tidak seberapa ini dapat memotivasi adik-adik untuk berprestasi lebih baik lagi di waktu-waktu yang akan datang. Teruslah berlatih dengan giat,” kata Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Sleman, Agung Armawanta dalam laporanya mengatakan, POPDA DIY yang telah dilaksanakan sejak 12-18 Maret lalu, membawa Sleman untuk menduduki peringkat ke-3. Kontingen Kabupaten Sleman berhasil meraih 208 medali, yang terdiri dari 54 emas, 65 perak, dan 89 perunggu.

Agung menambahkan, terdapat beberapa cabang olahraga yang sukses menjadi juara umum bagi Sleman. Diantaranya sepakbola, atletik, basket, dan gateball. Agung menjelaskan, pelaksanaan pemberian penghargaan kepada kontingen dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas capaian atlet usai bertanding pada event POPDA 2023.

“Tujuan dilaksanakannya acara ini juga untuk memotivasi atlet agar mencapai prestasi yang lebih baik, serta menumbuhkan semangat olahragawan pelajar, pemuda, dan pelatih dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan olahraga,” kata Agung.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah berjuang. Dan Saya berharap tali asih yang tidak seberapa ini dapat memotivasi adik-adik untuk berprestasi lebih baik lagi di waktu-waktu yang akan datang. Teruslah berlatih dengan giat,” kata Bupati. (Brd)