Pemkab Sleman Bantu APD untuk Tiga Padukuhan

Pemkab Sleman Bantu APD untuk Tiga Padukuhan
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyerahkan bantuan APD kepada Dukuh Biru Wartini (Foto : Brd/Portal Indonesia)

 

SLEMAN – Dalam upaya penanggulangan pandemi Covid 19, Pemerintah Kabupaten Sleman memberi bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) ke padukuhan-padukuhan di Sleman, dan Rabu (18/8/2021) tadi Pemkab Sleman memberikan APD ke 3 padukuhan di Sleman.

Melalui bantuan APD tersebut, diharapkan semua anggota tim satgas covid tingkat padukuhan di Sleman menjadi lebih aman dan nyaman dalam menjalankan tugas penanggulangan covid di wilayahnya.

Ketiga Padukuhan di Kabupaten Sleman yang mendapatkan bantuan APD dari Pemkab Sleman ini adalah, padukuhan Kronggahan, Baturan dan padukuhan Biru yang ketiganya berada di wilayah Kalurahan Trihanggo, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Penyerahan bantuan diantar langsung secara maraton oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa ke padukuhan yang menerima bantuan, dan di masing-masing padukuhan, bantuan diterima oleh pimpinan wilayah atau dukuh setempat. Sedang APD yang diberikan, masing-masing berupa sejumlah hasmat, sanitizer, 10 box masker dan 2 dirigen desinfektan.

“Pemberian bantuan APD ini sesuai dengan permintaan Satgas Covid 19 tingkat Padukuhan, sehingga dalam upaya percepatan penanggulangan Covid 19 di Sleman, setiap padukuhan mengjukan permintaan bantuan APD selalu kami beri,” kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa usai menyerahkan bantuan APD di padukuhan Biru.

Sementara itu, Dukuh Biru Wartini mengatakan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di padukuhan Biru dilakukan bersama secara gotong royong oleh seluruh warga padukuhan Biru. Meski demikian tidak sedikit warga Biru yang telah terpapar virus Ganas tersebut dan saat ini di Padukuhan Biru masih ada 6 orang yang terpapar dan menjalani isolasi mandiri.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari kepada 6 warga Biru yang menjalani isolasi mandiri tersebut, secara bergantian warga memberi bantuan sembako kepada para isoman.

Mengenai APD bantuan dari Pemkab Sleman ini akan digunakan para anggota tim Satgas covid-19 padukuhan Biru dan dengan bantuan APD tersebut diharapkan para anggota tim satgas dapat lebih aman dan nyaman dalam menjalankan tugas penanggulangan covid-19,” kata Wartini mengakhiri perbincangan. (Brd).

 

Tinggalkan Balasan

error: