Pemkab dan Kejari Sleman Kerjasama Bidang Hukum

Pemkab dan Kejari Sleman Kerjasama Bidang Hukum
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Kajari Sleman Widagdo tandatangani MoU bidang hukum (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Untuk memudahkan dalam menangani masalah hukum, Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sleman tentang Sinergi Bidang Hukum.

Penandatangan Nota Kesepakatan Bersama dilakukan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Kepala Kejaksaan Negeri Sleman, Widagdo di Pendopo Parasamya, Pemkab Sleman, Kamis (7/4/2022) dan disaksikan oleh para pejabat Pemkab Sleman dan pejabat Kejari Slreman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo kerjasama bidang hukum antara Pemkab Sleman dengan Kejari Sleman ini dianggap perlu. Sebab, sebagai aparatur pemerintah, setiap ketugasan yang dilakukan tidak terlepas dari hukum yang berlaku, sehingga penting untuk memiliki pengetahuan tentang aspek implementasi dan konsekuensi ketentuan hukum yang menjadi dasar pelaksanaan tugas pengelola pemerintah.

“Sampai saat ini, antara pemkab dan kejaksaan sudah berkerja sama dengan baik. Karena penting bagi kami untuk mendapatkan pendampingan, terutama tentang implementasi ketentuan hukum dan konsekuensinya” kata Kustini.

Kustini juga berharap dengan ditandantanganinya nota kesepakatan bersama antara Pemkab Sleman dengan Kajari Sleman ini, Kejari Sleman dapat memberikan layanan bantuan hukum berkaitan dengan permasalahan hukum yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Sleman.

“Saya menaruh harapan besar bahwa melalui kesepakatan bersama ini dapat memberikan layanan bantuan hukum dan pendapat hukum. Lebih jauh kami juga berharap kemitraan ini dapat memberikan dukungan bagi perangkat daerah untuk melaksanan tupoksinya dengan optimal” ujarnya

Sementara itu, Kajari Sleman, Widagdo juga berharap dengan ditandatanganinya nota kesepakatan bersama ini dapat meningkatkan sinergitas dan optimalisasi kedua belah pihak.

“Saya berharap semoga kemitraan yang sudah berjalan baik selama ini dapat bermanfaat serta meningkatkan sinergitas dan optimalisasi antar kedua belah pihak. Juga diharapkan dapat menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Sleman.” Ujarnya. (Brd)

 

error: