Portal Sultra

Pembangunan Perkantoran Bumi Praja Laworoku akan Dimulai April 2023

2929
×

Pembangunan Perkantoran Bumi Praja Laworoku akan Dimulai April 2023

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Perkantoran Bumi Praja Laworoku akan Dimulai April 2023
Kepala Dinas PUPR Mubar, Agus Salam Rua

MUBAR – Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Agus Salam Rua mengatakan pembangunan Kompleks Perkantoran Bumi Praja Laworoku akan dimulai April 2023 mendatang.

Kata Agus, dokumen proyek Kompleks Perkantoran Bumi Praja Laworoku ini tengah direview (tinjau) oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra.

“Kita sementara review di BPKP Sultra. Pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung proyek strategis semua melalui pendampingan BPKP Sultra. Termasuk anggarannya direview. Maksudnya mau dipastikan. Kan tahun 2022 silam ada kenaikan harga, tapi kita belum menyesuaikan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak dan inflasi. Akhirnya standar harga kita rendah. Jadi kita sesuaikan lagi,” sebut Agus saat ditemui di kantornya, Selasa (28/02/2023).

Kata dia, untuk review BPKP Sultra tersebut diperkirakan selesai pada pertengahan Maret 2023. Dan setelah itu akan diajukan lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Untuk lelang ini paling cepat rampung 20 hari. Kalau sudah selesai semua maka pada April 2023 pekerjaan sudah bisa dimulai,” tandasnya.

Agus menambahkan jumlah anggaran untuk pembangunan Kompleks Perkantoran Bumi Praja Laworoku sebesar Rp77 miliar.

“Total dana Rp77 miliar. Uang tersebut akan mendanai pembangunan kantor bupati, kantor DPRD, mal pelayanan publik, rujab bupati, rujab pimpinan DPRD, rujab wakil bupati dan pembangunan Masjid Agung,” sebutnya. (La Ode Biku)