Portal DIY

Pemancing Hilang Terseret Ombak Pantai Jungwok Gunungkidul

61
×

Pemancing Hilang Terseret Ombak Pantai Jungwok Gunungkidul

Sebarkan artikel ini
Pemancing Hilang Terseret Ombak Pantai Jungwok Gunungkidul
Petugas Basarnas Gunungkidul tengah menunggu kemunduran korban yang terbawa ombak (Ist)

GUNUNGKIDUL – Seorang pemancing terseret ombak di Pantai Jungwok Kabupaten Gunungkidul-DIY, Senin (5/2/2024). Korban atas nama Rakino (65) adalah warga Jepitu, Girisubo, Gunungkidul.

Keterangan temannya yang sama-sama sedang memancing, korban Rakino saat kejadian sedang duduk di bebatuan membelakangi ombak. Sehingga korban tidak tahu datangnya ombak, dan korban dihantam ombak sebelum terseret ke tengah pantai.

Menurut saksi tersebut, beberapa menit kemudian korban sempat dua kali muncul ke permukaan air,  namun kembali tenggelam.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi, SE mengatakan, petugas siaga Kantor Basarnas  menerima laporan  kejadian tersebut dari Sunu Handoko, Kordinator Sarsatlinmas Wilayah 1 Sadeng. Bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 orang pemancing terseret ombak di Pantai Jungwok.

“Kronologi yang kami terima, korban saat itu sedang memancing bersama dua rekannya,” katanya.

Kantor Basarnas  yang menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan tim rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul. Petugas dilengkapi  peralatan water rescue meluncur ke lokasi kejadian.

Tim rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul yang diberangkatkan setelah tiba di lokasi langsung berkordinasi dengan SarSatlinmas wilayah 1 Sadeng untuk melakukan proses pencarian korban. (bams)