Portal DIY

Pecatur Sleman Akan Ikuti Kejuaraan Catur Yunior di Thailand

12
×

Pecatur Sleman Akan Ikuti Kejuaraan Catur Yunior di Thailand

Sebarkan artikel ini
Pecatur Sleman Akan Ikuti Kejuaraan Catur Yunior di Thailand
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (tengah) didampingi Ketua KONI Sleman Joko Hastaryo beri apresiasi kepada pecatur Shavira Devi Hervesa (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Seorang atlet Catur asal Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) benama Shavira Devi Hervesa bakal mengikuti Kejuaraan Catur Yunior ASEAN “21st ASEAN+ Age Group Chess Championship 2023” di Bangkok, Thailand, pada (17/6/2023) mendatang.

Sebelum berangkat, Shavira didampingi ketua KONI Kabupaten Sleman Joko Hastaryo dan Ketua Umum Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sleman, Sutapa berpamitan dengan bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di kantor Bupati Sleman, Selasa (13/6/2023).

Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Ketua Umum Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Sleman, Sutapa atlet catur asal Sleman, Shavira Devi Hervesa akan mengikuti kejuaraan Catur Yunior Asean 2023 untuk me3wakili Indonesia.

“Atlet catur Sleman (Shavira Devi Hervesa) dikirim untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan (Catur Yunior ASEAN). Shavira dipilih mewakili Indonesia karena prestasinya di kejuaraan catur baik tingkat nasional maupun internasional,” jelas Sutapa.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa keberangkatan atlet catur Sleman untuk kejuaraan internasional menjadi suatu kebanggaan Kabupaten Sleman, sekaligus untuk mendukung visi dan misi Percasi Sleman yang berkomitmen untuk menggaungkan cabang olahraga catur.

Pecatur Sleman Akan Ikuti Kejuaraan Catur Yunior di Thailand

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan dukungannya kepada atlet catur asal Sleman yang mewakili Indonesia di ajang internasional.

Menurutnya, keikutsertaan atlet catur Sleman di kancah internasional dapat mengharumkan nama Kabupaten Sleman sekaligus menjadi motivasi bagi para atlet Sleman lainnya untuk terus berprestasi.

“Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendukung atlet atlet Sleman yang berprestasi. Berbagai upaya akan terus dilakukan Pemkab untuk meningkatkan prestasi di berbagai cabang olahraga,” jelasnya.

Dukungan bagi atlet berprestasi juga tidak hanya diberikan dalam bentuk sarana prasarana, namun apresiasi juga diberikan dalam bentuk beasiswa pendidikan bagi anak – anak Sleman yang berprestasi.

Lebih lanjut, Kustini berpesan agar atlet catur asal Sleman yang ikut dalam kejuaraan internasional agar optimis dan berjuang untuk menjadi yang terbaik.

Selain itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama dengan Ketua Umum Koni Sleman, Joko Hastaryo menyerahkan secara simbolis apresiasi bagi atlet catur asal Sleman yang akan berlaga di kejuaraan Catur Yunior ASEAN. (Brd)