Portal DIY

PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Dirikan Posko Idul Fitri 2023

9
×

PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Dirikan Posko Idul Fitri 2023

Sebarkan artikel ini
PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Dirikan Posko Idul Fitri 2023
Salah satu Posko Mudik yang didirikan PDI Perjuangan Kota Yogyakarta (Ist)

YOGYAKARTA – PDI Perjuangan membuka Posko Idul Fitri 2023 di sejumlah tempat di Yogyakarta, diantaranya di Terminal Giwangan.

“Posko ini merupakan bentuk gotong royong dan kepedulian PDI Perjuangan dalam mendampingi masyarakat untuk dapat beribadah Ramadhan dengan tenang serta merayakan idul Fitri dengan aman dan penuh keceriaan,” kata Susanto Dwi Antoro, Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Rabu (19/4/2023).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY Totok Hedi Santosa menyambut baik didirikannya posko mudik yang didirikan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Totok Hedi pun memberikan bantuan di posko mudik itu dengan harapan posko tersebut dapat melayani kenyamanan perjalanan para pemudik.

Ia berharap posko ini dimanfaatkan oleh masyarakat pemudik sebagai tempat istirahat, melepas atau kebutuhan beribadah, sehingga perjalanan pemudik bertambah nyaman.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan momentum perayaan Idul Fitri 1444 H yang diprediksikan lebih banyak pemudik,  mereka pulang ke kampung tujuan dengan lancar.

Sementara dari Jakarta, PDI Perjuangan berangkatkan 178 bus yang mengangkut para pemudik ke berbagai kota tujuan termasuk ke Yogyakarta. Berangkat dari JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/4/2023) mudik bersama PDI Perjuangan ke berbagai tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur. Ada juga tujuan ke Sumatera Selatan dan Lampung.

Pelepasan pemudik ke berbagai daerah itu dilakukan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan Rokhmin Dahuri serta Ketua DPP PDI Perjuangan Wiryanti Sukamdani dan Kepala Sekretariat DPP PDI P Yoseph Aryo Adhi Dharmo.

Dalam kesempatan itu Hasto membagikan paket bingkisan di dalam tas berwarna merah kepada para pemudik.

Komitmen kerakyatan di dalam mudik Lebaran ini sebagai upaya PDI Perjuangan mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan juga gerak bersama dengan seluruh masyarakat Indonesia yang menjadikan Idul Fitri sebagai puncak silaturahmi.

Menurut Hasto, kegiatan mudik gratis tidak hanya digelar DPP PDI Perjuangan,  tapi juga oleh para kepala daerah dari PDI Perjuangan. (bams)