Portal Jatim

Patroli Malam Polisi Sidoarjo, Antisipasi Kejahatan Jalanan

11
×

Patroli Malam Polisi Sidoarjo, Antisipasi Kejahatan Jalanan

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Polisi Sidoarjo, Antisipasi Kejahatan Jalanan

SIDOARJO — Mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Polisi Sidoarjo masifkan patroli kamtibmas di malam hari hingga jelang Subuh, Kamis (25/5/2023).

Patroli kamtibmas dini hari tersebut, guna berikan rasa aman dan nyaman masyarakat terhadap segala potensi gangguan yang meresahkan. Baik tindak kriminalitas, tawuran, bahaya miras, narkoba hingga aksi balap liar.

“Di saat masyarakat istirahat malam hari, kami berpatroli berikan rasa aman dan nyaman,” ujar Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Cristian Bagus Yulianto.

Ia menjelaskan, patroli kamtibmas tengah malam hingga menjelang Subuh merupakan instruksi Kapolresta Sidoarjo dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas. Sasaran patroli tidak hanya kawasan Sidoarjo Kota saja, namun juga meliputi wilayah perbatasan Kabupaten Sidoarjo dengan Kabupaten/Kota lain.

“Personel yang dilibatkan ada Satuan Reskrim, Narkoba, Samapta, Satlantas dan didukung Polsek jajaran,” lanjutnya.

Saat berpatroli, Polisi juga mendatangi tempat-tempat yang masih banyak dijadikan tongkrongan warga dan pemuda. Dengan mengimbau agar segera pulang ke tempat tinggalnya masing-masing bila sudah tidak ada keperluan lagi, tidak hanya itu bila ditemui anak-anak muda bersepeda motor di jalanan juga di imbau untuk bubar.

Riyanto, warga Pilang, Wonoayu, mengapresiasi adanya Polisi yang rutin berpatroli di jam rawan. Seperti saat dini hari. Dengan upaya semacam ini, warga merasa terjaga kamtibmas dan lingkungannya.