Portal Jatim

Pasutri Curanmor Warga Tlanakan Dibekuk Polisi, 15 Motor Sebagai Barang Bukti

65
×

Pasutri Curanmor Warga Tlanakan Dibekuk Polisi, 15 Motor Sebagai Barang Bukti

Sebarkan artikel ini
Pasutri Curanmor Warga Tlanakan Dibekuk Polisi, 15 Motor Sebagai Barang Bukti

PAMEKASAN  – Pasangan suami istri (Pasutri) berhasil di bekuk Polres Pamekasan yang merupakan pasangan pencurian bermotor (Curanmor) handal. (24/2/2024) lalu.

15 motor yang berhasil digasak oleh pasutri tersebut menjadi barang bukti (BB) Polres Pamekasan pada saat konferensi pers, aksi pencurian terjadi di tempat yang berbeda dengan jenis BB yang bermacam-macam.

AKBP Jazuli Dani Iriawan (Kapolres Pamekasan) memaparkan, pasutri itu diketahui aksinya usai korban melakukan laporan ke pihak Kepolisian setempat. Dimana, 22 Februari lalu korban mendapatkan motornya hilang di jln. Wahid Hasyim Ds Lawangan Daya Kecamatan Tlanakan.

“Tanggal 23 Polres menerima laporan, dan dari hasil penyelidikan tim Polres berhasil menangkap AS (suami) dengan istrinya H,” serunya, Senin (26/2/2024).

Dari modus pasangan itu, lanjut Kapolres, keduanya melancarkan aksinya setelah hunting terlebih dahulu, dan mencari sasaran motor yang dinilai mudah untuk dicuri. Kedua pelaku mencuri motor dengan cara merusak rumah kunci kontak dengan menggunakan kunci T.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan, Polres Pamekasan menangkap dua pasangan suami istri yakni A. S (35), warga Ds, Ceguk Kecamatan Tlanakan, sebagai eksekutor dan H (30) ikut serta mengawasi saat melakukan aksinya. Sementara M. Q (27) merupakan perantara penjual barang curian tersebut.

Atas perbuatannya A. S dan H dijerat hukuman Pasal 363 ayat 1, ke 3, 4, 5, KUHP dengan unsur pasal pencurian dengan pemberatan. Sementara M. Q terjerat pasal 580 Ke 1, 2, KUHP dengan unsur pasal penadahan. Dengan ancaman penjara 7 Tahun penjara untuk pelaku pencurian dan 4 tahun untuk penadahan. (Ans)