Pastikan Mudik Lebaran Fitri 2022 Lancar, Polda Sumsel Libatkan 3.578 Personil dan Siapkan 87 Pos

Pastikan Mudik Lebaran Fitri 2022 Lancar, Polda Sumsel Libatkan 3.578 Personil dan Siapkan 87 Pos
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, didampingi Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya, saat Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi 2022 di lapangan Pakri Palembang.

PALEMBANG — Untuk memastikan kelancaran arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H berjalan lancar dan tanpa hambatan, Polda Sumatera Selatan akan melakukan pengamanan dengan menggelar Ops Ketupat Musi 2022 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 April – 9 Mei 2022.

“Dalam pengamanan mudik lebaran nanti kita akan dibantu oleh anggota TNI bersama stakeholder untuk memastikan kelancaran masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran ke kampung halamannya,” ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya kepada wartawan usai apel gelar pasukan Ops Ketupat Musi 2022 di lapangan Pakri Palembang, Jumat (22/4)

Kapolda menjelaskan bahwa, dalam kegiatan Ops Ketupat Musi 2022 yang akan segera dilakukan, ada sekitar 3.578 personil gabungan yang dilibatkan untuk pengamanan.

Dari 3.578 personil gabungan tersebut, sebanyak 1.783 anggota Polri, 358 personel anggota TNI dan anggota gabungan sebanyak 1.437 personil.

“Para personil inilah akan kita tempatkan di 87 pos yang telah kita siapkan dalam kegiatan Ops Ketupat Musi 2022, dimana 51 pos disiapkan untuk pengamanan, 21 pos disiapkan untuk pelayanan dan sisanya merupakan pos layanan terpadu,” katanya.

Selain itu di setiap pos akan disiapkan takjil bagi masyarakat yang terjebak macet, maupun dalam kesusahan mencari buka puasa maka di pos sudah disiapkan takjil untuk memudahkan hingga menjamin kelancaran masyarakat dalam perjalanan mudik.

“Kita harapkan juga dengan upaya kita lakukan dapat mengatasi isu-isu terjadi selama pengamanan mudik lebaran 2022, apalagi khusus daerah yang rawan kita akan menempatkan personil lebih banyak dengan harapan masyarakat menjadi aman saat melakukan perjalanan mudik,” tutupnya. (Hadi ST)

error: