Pasien Covid 19 Menurun RSAR Situbondo Kembali Menerima Pasien Non Covid 19

Pasien Covid 19 Menurun RSAR Situbondo Kembali Menerima Pasien Non Covid 19

SITUBONDO – Plt. Direktur RSUD Abdoer Rahem dr. Roekmy Prabarini mengatakan kepada beberapa awak media bahwa, ruangan yang dipakai pasien Covid- 19 saat ini hanya dua ruang, yaitu Ruang Wijaya Kusuma dan Ruang Tulip.Senin, (23/8/2021) kemarin.

Dengan berkurangnya pasien Covid- 19 sekarang ini, menurut Plt. Direktur RSUD, namun kita tetap waspada dan paruhi protokol kesehatan terutama memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas serta menjaga jarak, sedangkan untuk menjaga kekebalan tubuh, kita harus vaksin serta minum vitamin agar imun kita kuat.

Pasien Covid 19 Menurun RSAR Situbondo Kembali Menerima Pasien Non Covid 19

“Alhamdulillah, pasien Covid- 19 sudah sangat berkurang. Sekarang kita pakai Ruang Wijaya Kusuma dan Ruang Tulip untuk pasien Covid- 19. Saat ini pun hanya ada 20 orang pasien Covid, 19, sedangkan ruang yang lain untuk pasien Non Covid. Hari ini kita bersih – bersih ruang, perawat sudah kembali ke ruangan semula sambil kita acak sedikit, besok mereka sudah mulai menempati ruangan yang baru”, jelas Plt. Direktur RSUD.

Selain itu dr. Roekmy Prabarini berharap kepada masyarakat, jangan sampai percaya kabar – kabar Hoaxs yang beredar di media sosial dan lainnya. Karena RSUD ini benar – benar bekerja secara profesional dalam menangani pasien, baik pasien Covid- 19 dan juga pasien Non Covid- 19.

“Kalau pasien Non Covid pasti kita tidak akan meng Covid kan, justru yang kita takutkan adalah pasien positif Covid- 19 tapi si pasien itu tidak mau dibilang positif Covid- 19, malah si pasien memilih pulang atau memilih berada di ruang non Covid- 19. Untuk itu, kami menginginkan kesadaraan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 agar Kabupaten Situbondo ini secara pelan – pelan terbebas dari virus Covid- 19 dan kembali normal,” pungkasnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

error: