Portal Jatim

Partai NasDem Ponorogo Daftar Bacaleg, Ipong: Target Tetap Jadi Pemenang

15
×

Partai NasDem Ponorogo Daftar Bacaleg, Ipong: Target Tetap Jadi Pemenang

Sebarkan artikel ini
Partai NasDem Ponorogo Daftar Bacaleg, Ipong: Target Tetap Jadi Pemenang
Ketua DPD Partai NasDem Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat memberikan keterangan

PONOROGO – DPD partai NasDem mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo.

Ketua DPD Partai NasDem Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan rombongan mendaftarkan sebanyak 45 nama bacaleg ke KPU dengan diiringi kesenian reog hingga barongsai.

“Hari ini kita mendaftarkan bacaleg dari partai NasDem. Dokumennya sudah lengkap, artinya di silau -nya sudah berwarna hijau,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Kamis (11/5/2023).

Dokumennya sudah diterima oleh pihak KPU Ponorogo. Partai NasDem mendaftarkan 45 bacaleg dari jumlah enam daerah pilihan (dapil). Keterwakilan perempuan terpenuhi hampir 40%.

“Toh, jika KPU menggunakan peraturan baru (keterwakilan perempuan) yakni di PKPU nomor 10, partai NasDem Ponorogo sudah memenuhi syarat aturan tersebut,” imbuhnya.

Dari 45 nama bacaleg yang diajukan, 9 diantaranya adalah incumbent. Sedangkan yang 36 bacaleg juga jagoan-jagoan yang siap merebut kursi legislatif.

“Sebetulnya incumbent kita ada 10, namun satu nama (Miftakhul Eka Huda) tidak mencalonkan lagi karena fokus dengan profesinya sebagai pengusaha,” terangnya.

Pihaknya optimis kursi legislatif partai NasDem Ponorogo di Pemilu 2024 akan naik. Jika ditanya dari 10 kursi legislatif saat ini, targetnya harus naik lagi.

“Ya kita yakin targetnya harus tetap jadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.