Portal Jatim

Partai Gelora Kota Pasuruan Berangkatkan 30 Kandidat Caleg ke KPU

63
×

Partai Gelora Kota Pasuruan Berangkatkan 30 Kandidat Caleg ke KPU

Sebarkan artikel ini
Partai Gelora Kota Pasuruan Berangkatkan 30 Kandidat Caleg ke KPU
Foto bersama, para Bacaleg Gelora dengan jajaran KPU dan Bawaslu Kota Pasuruan, Jawa Timur.

PASURUAN — DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan, secara resmi memberangkatkan sebanyak 30 kandidat Caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan Minggu (14/5) sekira pukul 10.00 WIB.

Sesuai dengan ketentuan PKPU, Gelora Kota Pasuruan juga memasukkan peranan perempuan yakni sebanyak 30 persen dari 30 kandidat yang diajukan.

Diawali dengan arak-arakan sepeda motor, rombongan para Bacaleg dari partai Gelora juga disambut baik oleh jajaran KPU dan Bawaslu seperti partai-partai lainnya.

Selanjutnya, Ketua DPD Gelora Iik Zainul Fitri secara simbolis menyerahkan berkas ke Ketua KPU Royce Diana Sari.

Partai Gelora Kota Pasuruan Berangkatkan 30 Kandidat Caleg ke KPU

Dalam kesempatan itu, Iik Zainul Fitri selaku Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan tidak lupa mengucapkan rasa syukur yang mendalam.

“Alhamdulillah hari ini kita mendaftarkan sesuai kuota DPRD Kota Pasuruan yaitu sejumlah tiga puluh orang, dan itu dari empat Dapil. Sesuai dengan ketentuan dimana tujuh puluh persen laki-laki dan tiga puluh persen perempuan kita sudah penuhi semua”, kata Gus Iik, panggilan akrabnya.

Meskipun tergolong partai dan anggotanya yang baru, Gus Iik optimis dan meyakini bahwa partai Gelora di Kota Pasuruan akan mengisi di kursi parlemen DPRD Kota Pasuruan periode 2024-2029 mendatang.

Bahkan Ia menargetkan, partai Gelora akan meraih 2 kursi di masing-masing Dapil diantaranya Panggungrejo, Gadingrejo, Purworejo dan Bugul kidul.

“Untuk kami Gelora di Kota Pasuruan, dan kami menyadari bahwa partai Gelora partai baru maka kita menargetkan per Dapil dua kursi dan insha Allah minimal kita punya satu fraksi”, ujarnya dengan penuh semangat.

Dalam menuju kemenangan atau seperti yang telah diharapkan, tentu Gus Iik juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat.

“Kami mengharapkan dukungan, suport dan doa dari masyarakat Pasuruan. Memang kita semua ini pemula, dan disini ada yang dari praktisi, milenial, unsur NU, Muhammadiyah, pelaku UMKM dan dari unsur nelayan juga ada. Pokoknya semua ada di partai Gelora”, pungkasnya. (Eko/Ghana)