Portal Papua Barat

Pangkoarmada III Temui Pangdam XVIII/Kasuari

11
×

Pangkoarmada III Temui Pangdam XVIII/Kasuari

Sebarkan artikel ini
Pangkoarmada III Temui Pangdam XVIII/Kasuari

MANOKWARI. portal-indonesia.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menerima kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, M. Tr.(Han)., di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/5/2023).

Pangkoarmada III yang datang bersama stafnya, adalah kunjungan kali pertama menemui Pangdam sebagai pejabat baru yang saja dilantik, Pangdam yang didampingi Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para Asisten Kodam dan LO TNI AL, ucapkan selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke Makodam XVIII/Kasuari.

Kedatangan pimpinan dan para pejabat TNI AL dari Armada III yang bermarkas di Sorong, Papua Barat Daya ini ke Kodam XVIII/Kasuari untuk menemui Pangdam, selain bersilaturahmi sebagai pejabat baru, juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas dengan segenap komponen Pemerintah Daerah (Pemda), pertahanan negara dan keamanan ketertiban masyarakat menuju sinergitas dalam pelaksanaan tugas.

Pangdam dan Pangkoarmada, nyatakan siap untuk saling berkoordinasi dan bekerjasama menyelesaikan tugas-tugas menjaga kedaulatan wilayah NKRI terutama di wilayah ujung timur Indonesia, serta memastikan kondisi wilayah dapat berlansung aman dan nyaman.

Pangkoarmada III Temui Pangdam XVIII/Kasuari

 

Untuk diketahui, Koarmada III TNI AL yang diresmikan berdirinya pada 11 Mei 2018 di Sorong, Papua Barat membawahi wilayah laut Indonesia bagian timur. Koarmada III ini membawahi empat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal), yakni Lantamal IX di Ambon, Lantamal X di Jayapura (termasuk didalamnya Farharkan Manokwari), Lantamal XI di Merauke, dan Lantamal XIV di Sorong.(**/red)

Sumber : Pendam XVIII/Ksr