Pangdam ll/Sriwijaya Bersama Panglima TNI Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi

Pangdam ll/Sriwijaya Bersama Panglima TNI Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi
Rapat Koordinasi Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi melalui Video Conference (Vicon)

PALEMBANG –Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, didampingi Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kakesdam II/Swj mengikuti Rapat Koordinasi Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi melalui Video Conference (Vicon), Senin (20/12/2021) bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Video Conference yang digelar tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa langsung dari Mabes TNI – Cilangkap, Jakarta.

Pembahasan Panglima TNI dalam rakor tersebut diantaranya terkait dengan strategi pengendalian Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 65, dimana status Kabupaten/Kota sudah ditetapkan, apakah PPKM Level 1,2 dan 3. “Dalam penerapannya semua daerah tidak sama tetapi disesuaikan dengan status atau level dari daerah tersebut”, kata Panglima TNI.

Untuk itu, Panglima TNI menekankan agar seluruh jajarannya mengerti akan tugasnya masing-masing sesuai dengan peraturan dan sesuai dengan status yang dikeluarkan oleh pemerintah. “Tugas Komandan Satuan agar menguasai tugasnya. Saya akan mengecek rendem, untuk memastikan sudah memahami belum”, tegas Panglima TNI.

“Terkait Vaksinasi, berdasarkan Keputusan Pemerintah, vaksinasi harus dikejar semaksimal mungkin”, pungkasnya (Hadi ST)

error: