Pangdam Kasuari Perkenalkan Pahlawan Nasional Papua Barat kepada Perwakilan Athan AS

Pangdam Kasuari Perkenalkan Pahlawan Nasional Papua Barat kepada Perwakilan Athan AS

MANOKWARI – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., mengenalkan nama-nama Pahlawan Papua Barat, yang memiliki jasa besar menjaga persatuan dan kedaulatan NKRI di wilayah Papua, saat menerima kunjungan perwakilan Atase Pertahanan (Athan) Amerika Serikat untuk Indonesia Major Bryan N. Vega, di ruang kerjanya, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (22/4/2022).

Kunjungan Major Bryan N. Vega kepada Pangdam adalah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai perwakilan Atase Pertahanan Darat AS yang ditugaskan di Indonesia. Harapannya, hubungan baik dan Kerjasama yang telah berjalan selama ini, akan terus dikembangkan.

Pangdam ucapkan selamat datang di Makodam Kasuari dan menjelaskan secara singkat tentang profil Kodam XVIII/Kasuari yang berada diujung timur Indonesia. Disela kunjungan tersebut, Pangdam mengajak Mayor Briyan N Vega ke ruang lobby utama Makodam, sambil mengenalkan beberapa Pahlawan Papua yang terpampang didinding, diantaranya Marthen Indey, Silas Papare dan Johannes Abraham Dimara dan Frans Kaisepo yang diabadikan juga nama Pahlawan-Pahlawan ini di seluruh Gedung Makodam XVIII/Kasuari.(**)

error: