PemiluPortal DIY

PAN Belum Akan Umumkan Dukungan Capres

13
×

PAN Belum Akan Umumkan Dukungan Capres

Sebarkan artikel ini
PAN Belum Akan Umumkan Dukungan Capres
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan belum akan mengumumkan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024. Penentuanya masih akan menunggu pertemuan dengan partai-partai koalisi pendukung pemerintah.

“Untuk menentukan dukungan Capres, harus pertemuan dulu dengan partai-partai lain yang kemarin tergabung dalam KIB,” kata Zulhas usai menghadiri pasar murah di Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu sore (29/4/2023).

Seperti diketahui, PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan Partai Golkar. Namun dari ketiga partai tersebut, kini baru PPP yang sudah mengumumkan mendukung salah satu capres yaitu Ganjar Pranowo.

Menurut Zulhas, dirinya sudah melaporkan rencana pertemuan partai pendukung pemerintah kepada Presiden Jokowi. Apalagi saat ini berbarengan dengan momen lebaran untuk silaturahmi.

“Kemarin saya juga lapor pak presiden agar koalisi pemerintah kumpul, ya ngopi bareng lah istilahnya itu. Karenanya, tunggu dulu aja ya ketemuan-ketemuannya,” ungkap pria yang akrab disapa Zulhas tersebut.

Zulhas yang juga Menteri perdagangan tersebut berharap pertemuan nanti tidak hanya dihadiri para petinggi partai koalisi saja. Tetapi juga dihadiri Presiden Jokowi. Salah satu tujuannya agar ada komitmen kebangsaan di antara para tokoh yang hadir.

“Kita harapkan nanti bertemu koalisi pemerintah bersama pak presiden, kan perlu juga silaturahim lebaran juga sekaligus bagaimana ada komitmen kebangsaan agar bangsa Indonesia ini bisa berhasil meletakkan pondasi yang kokoh untuk melanjutkan pembangunan bagi Indonesia maju pada tahun 2045 yang sudah baik, yang belum baik ya nanti diperbaiki,” bebernya. (Brd)