Pamong Budaya Dinas Pariwisata Purworejo Hadiri Latihan Sholawatan Emprak Cahyo Mulyo

Pamong Budaya Dinas Pariwisata Purworejo Hadiri Latihan Sholawatan Emprak Cahyo Mulyo
Pamong Budaya Dinas Pariwisata Kabupaten Purworejo saat melihat latihan Sholawatan Emprak Cahyo Mulyo Kelurahan Baledono. (Foto : Wasp 76 / Portal Indonesia)

PURWOREJO|Portal-Indonesia.com – Ada yang berbeda dari latihan- latihan sebelumnya yang diadakan Sholawatan Emprak Cahyo Mulyobdi Kelurahan Baledono, Purworejo pada Minggu (31/1) malam. Pasalnya, pada latihan tersebut didatangi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Purworejo, yakni Wardoyo SPd selalu Pamong Budaya didampingi Lurah Baledono Firman Isyanto, SE.

Dalam dalam latihan kali ini seluruh anggota kesenian sholawatan emprak hadir dengan menggunakan seragam seperti halnya akan tampil di acara-acara cara tertentu. Latihan ini ditujukan untuk pementasan parade budaya Kabupaten Purworejo secara virtual guna menyambut hari ulang tahun Purworejo ke 190.

Menurut Wardoyo, persiapan malam hari ini lebih bagus dan ada peringatan semoga dalam penampilan nanti akan sukses dan bagus. Dirinya berpesan agar kesenian emprak ini dilestarikan dikembangkan dan ditularkan ke generasi penerus jadi kesenian ini tidak hanya dimiliki generasi tua tapi digemari masyarakat luas.

Menurut Lurah Baledono Firman Isyanto, latihan ini sangat perlu tidak hanya karena ada undangan dari dinas saja karena mengharumkan nama baik Kelurahan Baledono. “Dan kami dari kelurahan Baledono mendukung sepenuhnya kegiatan ini untuk persiapan sampai berakhirnya acara,” pungkasnya. (WASP 76)

Tinggalkan Balasan

error: