PAC PDI Perjuangan Ngampilan Yogyakarta Tanam Buah dan Bagikan Masker

PAC PDI Perjuangan Ngampilan Yogyakarta Tanam Buah dan Bagikan Masker
Kegiatan penanaman pohon para kader PDI Perjuangan di Yogyakarta (Ist)

YOGYAKARTA|portal-indonesia.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Ngampilan Kota Yogyakarta beserta jajaran pengurus ranting dan anak ranting berbagi masker dan penanaman pohon, Minggu (31/1/2021). Kegiatan dalam rangkaian Perayaan HUT PDI P ke-48 ini dilaksanakan di  tiga kawasan, yakni Masjid Nur Huda, Masjid Uswatun Hasanah, dan Masjid Darusallam di wilayah Ngampilan.

Ketua PAC PDI Perjuangan Ngampilan, R Tedy Anggoro  menjelaskan agenda bakti sosial dalam #JogjaNandur menjadi wujud komitmen PDI Perjuangan untuk selalu bisa dekat dengan masyarakat kecil serta ikut menjaga lingkungan di masing-masing wilayah. “Semua keindahan Tanah Air dan keanekaragaman flora dan fauna Indonesia yang kaya harus dijaga. Setiap orang harusnya memiliki kesadaran terhadap lingkungan,”  Tedy di sela-sela kegiatan.

Menurut dia,  Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengintruksikan gerakan penghijauan dan membersihkan sungai. Gerakan tersebut wajib dilakukan seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia. “Bakti sosial dalam #JogjaNandur juga langkah konkret jalankan tugas dari Ibu Megawati,  yang dilakunan bertepatan dengan Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia,” tutur Teddy.

Wisnu,  Ketua Ranting PDI Perjuangan Ngampilan menambahkan pemilihan kawasan sungai di setiap daerah ini diharapkan bisa merawat dan melestarikan bantaran sungai, baik dari hulu hingga hilir. Bantaran sungai yang terawat, langkah pelestarian kawaan sungai dengan penghijauan diharapkan bisa melestarikan mata air terjaga dan diselamatkan.

Sementara Rio, Sekretaris Ranting Notoprajan menyebutkan di tengah situasi pandemi Covid-19  dibutuhkan adaptasi kebiasaan baru yang dijalankan bersama sama. Dipahami ada kebenaran hukum evolusi, bahwa pergantian alam atau keadaan, perubahan zaman atau masyarakat, selalu diikuti pergantian cara hidup dan penghidupan. Selalu terdapat pula sisi positif dan kemajuan dari setiap kesukaran. “Mari terus rawat lingkungan sekitar kita,” ajak dia.

Merespon agenda #JogjaNandur dalam bingkai bakti sosial berbagi masker dan tanam buah produktif ini, Purwaluyo yang merupakan tokoh masyarakat Serangan menilai aksi penanaman berbagi masker untuk rakyat bukti PDI Perjuangan selalu bersama masyarakat.

Warga Serangan menyampaikan terima kasih  atas kunjungan dari PAC PDI perjuangan yang sudah peduli dengan lingkungan wilayahnya, lewat penanaman dan pembagian masker. (bams)

 

Tinggalkan Balasan

error: