Portal Jatim

Ormas FKPPI Pasuruan bersama Koramil 0819/01 Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

67
×

Ormas FKPPI Pasuruan bersama Koramil 0819/01 Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini
Ormas FKPPI Pasuruan bersama Koramil 0819/01 Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan
Para pengguna jalan, saat menyerbu ratusan takjil yang disiapkan oleh ormas GM-FKPPI bersama jajaran Koramil

KOTA PASURUAN — Keluarga besar organisasi kemasyarakatan (Ormas) Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM-FKPPI) Pasuruan bersama aggota TNI dari jajaran Koramil 0819/01 Pasuruan, menggelar acara bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan tepatnya di jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Sabtu (30/3) sore.

Selain Ketua PC GM-FKPPI Pasuruan yaitu Ayi Suhaya bersama puluhan anggota lain, acara bagi-bagi takjil tersebut juga diikuti langsung oleh Danramil 0819/01 Pasuruan yakni Kapten Arm Achmad Fauzan dan beberapa anggota termasuk ibu-ibu Persit.

Terhitung kurang lebih ada 200 takjil atau nasi kotak dan air mineral dibagikan, dan dalam hitungan detik takjil langsung habis diserbu oleh warga terutama para pengguna jalan yang melintas.

Ormas FKPPI Pasuruan bersama Koramil 0819/01 Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan
Foto bersama, ormas GM-FKPPI Pasuruan, jajaran Koramil 0819/01 Pasuruan dan beberapa Persit yang hadir

“Kita dari GM-FKPPI bersama Koramil 0819/01 Pasuruan, hari ini berbagi kepada sesama ummat. Ini dalam rangka menyucikan hati kita, dan membersihkan khususnya di bulan suci ramadhan supaya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi menuju kebersamaan”, kata Ayi Suhaya, disela acara bagi-bagi takjil.

Sembari berdoa agar selalu diberikan kesehatan, Kedepan Ayi Suhaya berharap agar kegiatan serupa bisa dilakukan bahkan dengan jumlah yang lebih banyak.

“Semoga kita diberikan kesehatan, dan berharap di tahun depan kita bisa lebih meningkatkan yaitu lebih banyak jumlahnya. Intinya kita ingin memberikan manfaat kepada orang lain, itu aja”, ucapnya.

Lebih lanjut, Ayi Suhaya juga mengajak kepada semua elemen masyarakat terutama sesama ormas atau LSM untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan khususnya selama di bulan suci ramadhan.

“Kita juga ingin mengajak semua lapisan masyarakat ataupun pemerintah, termasuk ormas-ormas atau NGO yang ada di Kota dan Kabupaten Pasuruan, mari berlomba-lomba dalam hal kebaikan di bulan suci ramadhan ini dan meninggalkan keburukan atau sifat suudzon (berprasangka buruk) biar ibadah kita lebih berkualitas”, ucapnya.

Sementara itu, Kapten Arm. Achmad Fauzan selaku Danramil 0819/01 Pasuruan mengucapkan rasa banyak terima kasih kepada keluarga besar GM FKPPI Pasuruan atas sinergitas yang dibangun.

“Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Abang Ayi Suhaya dan saudara kita dari GM FKPPI. Semoga kedepan kita semakin solid”, paparnya.

Setelah berbagi takjil dilakukan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama antara keluarga besar GM-FKPPI, anggota Koramil 0819/01 Pasuruan dan ibu-ibu Persit, serta sejumlah awak media yang hadir. Dan acaranya pun berlangsung khidmat, dan penuh rasa kekeluargaan. (Eko)