Orientasi Kepartaian, DPN Partai Gelora Indonesia Zoom Meeting bersama DPD Kota Pasuruan

Orientasi Kepartaian, DPN Partai Gelora Indonesia Zoom Meeting bersama DPD Kota Pasuruan
Zoom meeting, DPN Partai Gelora Indonesia dengan DPD Kota Pasuruan

PASURUAN – Jajaran DPN Partai Gelora Indonesia pusat, menggelar zoom meeting bertema Orientasi Kepartaian (OK) bersama pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (21/8) malam.

Kegiatan yang diketahui berlangsung di kantor DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan tepatnya Jalan Patiunus, Kelurahan Bugulkidul, Kota Pasuruan dan diikuti oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus inti lainnya tersebut untuk memperkenalkan lebih dalam, tentang visi misi partai Gelora kepada para kader atau anggota baru termasuk dasar perjuangan partai Gelora ke arah yang lebih maju dan berkembang.

Sambutan pada pelaksanaan zoom meeting, disampaikan oleh Anis Matta selaku Ketua Umum DPN, selanjutnya arahan dan narasi diisi oleh Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua Umum DPN, dan Muhammad Sirot selaku Ketua DPW Partai Gelora Jatim.

“Kegiatan ini memang di khususkan untuk kader-kader pemula, yang dinamakan orientasi kepartaian. Dalam orientasi ini kita memperkenalkan visi misi partai gelora kedepan, dan memberi peluang kader untuk berkontribusi terhadap partai”, kata Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan, Zainul Fitri (IIK).

Dia juga menjelaskan, bahwa partai Gelora Indonesia akan dapat memberikan suatu hal yang lebih kepada para kader, pengurus dan anggota. Sepanjang anggota tersebut betul-betul berkontribusi kepada partai Gelora.

Adapun mengenai pesan dan arahan yang disampaikan baik dari DPN dan DPW, Zainul Fitri juga mengakui bahwa semangat dan motivasi yang diberikan sangatlah berarti.

“Partai akan memberikan yang lebih kepada kader atau anggota, senyampang anggota itu bisa memberikan kontribusi ke partai. Khususnya di Jawa Timur, Ketua DPW kita Bapak Muhammad Sirot memberi pesan yang begitu bagus dan memberi semangat kepada kita, bahwa kita jangan pernah lelah untuk berjuang, berkorban dan tidak perlu memikirkan hasilnya”, imbuhnya.

Secara berkesinambungan, Iik mengatakan bahwa OK Gelora akan lebih ditingkatkan dengan Akademi Manusia Indonesia (AMI) guna memperdalam visi misi dan dasar perjuangan partai Gelora kedepan.

Setelah itu menuju pada kategori Akademi Pemimpin Indonesia (API), dan disitulah penentu bagi para kader atau anggota partai yang terseleksi guna menjaring sosok pemimpin terbaik.

“Partai Gelora akan mencetak para negarawan, pemimpin masa depan, agar bisa membawa bangsa ini dari bentuk kegamangan dalam situasi dan kondisi yang tidak menentu ini”, ungkap Zainul Fitri atau yang akrab dipanggil IIK.

Selain diikuti DPD Partai Gelora Kota Pasuruan, secara bergilir acara zoom meeting juga diikuti 5 daerah lain di Jatim seperti Bojonegoro, Probolinggo, Jombang, Mojokerto, dan Tulungagung.

“Syukur Alhamdulillah, Pasuruan ini ditunjuk dan dipilih untuk OK Gelora yang pertama kali. Dalam penyelenggaraan ini juga di gelar di daerah lain, dan kita juga merasa diberi amanah DPN dan DPW untuk melaksanakan kegiatan ini agar jadi percontohan bagi DPD lainnya”, ucapnya.

Dengan semangat gelora dari para pengurus, dan anggota Gelora Kota Pasuruan, Zainul Fitri menganggap acara itu sedikit banyak dianggap sukses lantaran banyak memberikan pembelajaran yang berarti dan lebih serius lagi.

“Semoga untuk DPD lain yang mau menyelenggarakan kegiatan OK Gelora, bisa lebih sukses dari Kota Pasuruan. Dan bagi internal DPD Kota Pasuruan, kami mengajak agar kita bisa lebih berkembang. Terus berjuang dan tetap semangat”, ujarnya. (Eko/Ghana)

Tinggalkan Balasan

error: