Portal Jatim

Optimalkan Pelayanan Kepada masyarakat, Sebanyak 559 Polisi RW Dibekali Pelatihan Khusus

13
×

Optimalkan Pelayanan Kepada masyarakat, Sebanyak 559 Polisi RW Dibekali Pelatihan Khusus

Sebarkan artikel ini
Optimalkan Pelayanan Kepada masyarakat, Sebanyak 559 Polisi RW Dibekali Pelatihan Khusus
Tampak ratusan Polisi RW yang ikuti Latkatpuan yang di gelar oleh Polresta Malang Kota.

KOTA MALANG – Polresta Malang Kota telah mempersiapkan sebanyak 559 Personel yang akan bertugas sebagai Polisi RW, program Polisi RW adalah suatu inovasi dan suatu program unggulan dari Polri. Sabtu (27/05/2023)

Untuk memberikan motivasi dan berikan suntikan semangat dalam bertugas, Polresta Malang Kota berikan pelatihan kepada 559 personel Polisi RW. Pelatihan Peningkatan dan Kemampuan (Latkatpuan) saat bertugas, pelatihan sendiri di gelar Aula Pertamina Polteknik Negeri Malang pada Jum’at (26/05/2023).

Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si yang langsung memimpin Latkatpuan menerangkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan bekal ketika Polisi RW ini diterjunkan ke tengah masyarakat.

” Harapan kami personel yang ditugaskan menjadi Polisi RW akan bisa menginventarisir permasalahan yang ada di wilayah tugasnya. Di harapan pula Polisi RW akan punya solusi bagi permasalahan yang dihadapi, jadilah pendengar setia untuk warga “. Pesan pria yang kerap disapa Ndan Buher ini.

Kombes. Budi selanjutnya juga menyampaikan kepada seluruh Polisi RW harus mampu berkomunikasi, Kolaborasi dan kerjasama dengan warga. Kehadiran Polisi RW harus mampu memberikan manfaat yang positif bagi warga “. Tegasnya

Dalam Latkatpuan, Polresta Malang Kota juga menghadirkan Dua Narasumber diantaranya Kasubditbinpolmas Bidbinmas Polda Jatim AKBP. Saswito, S.E M.H yang berikan materi tentang tugas utama Polisi RW.

Selain itu narasumber yang lain adalah Guru Besar Ilmu Hubungan Masyarakat Fisip Universitas Brawijaya (UB) Prof. Rachmat Kriyantono, S.Sos, M.Si, Ph.D yang berikan materi dan ilmu komunikasi khusus kepada masyarakat di wilayahnya.

Selanjutnya, Polisi RW juga akan mendapat pelatihan dari Kasat dan Kasi yang membidangi hal – hal yang biasanya dihadapi saat bertugas di tengah masyarakat. Baik itu terkait media komunikasi, permasalahan kriminal, permasalahan lalulintas dan permasalahan tipiring. (Junaedi)