Operasi Yustisi, 20 Pengendara Warga Bungatan Terima Suntikan Vaksin

  • Bagikan
Operasi Yustisi, 20 Pengendara Warga Bungatan Terima Suntikan Vaksin
Suasana operasi yustisi di depan kantor Puskesmas Bungatan. (FT/Arief Yuda)

SITUBONDO – Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bungatan menggelar operasi Yustisi dalam rangka percepatan vaksinasi. Kegiatan dilaksanakan di jalan raya depan Puskesmas Bungatan yang melibatkan gabungan personil Polsek, Koramil, Kecamatan Bungatan, Jum’at (24/12/3021).

Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto mengatakan, pelaksanaan operasi Yustisi adalah merupakan operasi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi karena capaian vaksinasi di kab Situbondo masih rendah. Dalam kegiatan ini sejumlah pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan dan ditanyakan apakah sudah vaksin atau belum. Apabila belum vaksin diberikan saran oleh petugas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 baik tahap 1 dan 2 yang disiapkan oleh tim dari Dinkes.

“Kita lakukan imbauan humanis kepada masyarakat ada pengendara untuk mengikuti vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19 sekaligus mendukung program percepatan vaksinasi nasional mencapai 70%”, jelasnya.

Kapolsek menambahkan, bagi pengendara yang didapati belum vaksin petugas langsung mengarahkan kearea Puskesmas Bungatan untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap 1 ataupun tahap 2.

“Kita dapati 20 pengendara yang masih belum melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 ataupun yang masih belum vaksin sama sekali”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bungatan Triwahyuni mengatakan untuk ketersedian vaksinasi di Puskesmas Bungatan saat ini masih cukup dalam satuminggu kedepan.

“Ketersediaan vaksin di Puskesmas Bungatan masih cukup dalam satu minggu kedepan, dan saat ini hasil vaksinasi di kecamatan bungatan sudah mencapai 59%, jadi kita bersama Muspika Bungatan akan terus berupaya untuk mengejar target vaksinasi hingga 70%”, pungkasnya. (Yud)

  • Bagikan
error: