Portal DIY

Objek Wisata Kaliurang, Sleman Kini Hadirkan Kaliurang Park Menyuguhkan Aneka Permainan

17
×

Objek Wisata Kaliurang, Sleman Kini Hadirkan Kaliurang Park Menyuguhkan Aneka Permainan

Sebarkan artikel ini
Objek Wisata Kaliurang, Sleman Kini Hadirkan Kaliurang Park Menyuguhkan Aneka Permainan
Salah seorang pengunjung tengah menikmati wahana luncuran di Kaliurang (Bambang S/Portal Indonesia)

YOGYAKARTA – Di momen Lebaran ini Kaliurang Park hadir di kawasan Obwis Kaliurang, Sleman-DIY. Kehadiran Kaliurang Park ini diharapkan akan menambah daya tarik wisata Kaliurang, sehingga tingkat kunjungan wisatawan di destinasi  wisata tersebut bisa semakin meningkat.

Direktur PT Semesta Alam Yogyakarta yang mengelola Kaliurang Park,  Agung Trianto menjelaskan, Kaliurang Park di momen Lebaran ini bakal menyuguhkan wahana luncuran Mountain Slide Pelangi bagi pengunjung. “Wahana baru lainnya yang kami hadirkan adalah Bioskop Virtual Reaity,” tutur Agung Trianto di lokasi Kaliurang Park, Kamis (20/4/2023).

Di Kaliurang Park juga ada permainan menantang Flying Fox, jemparingan, high rope, terapi ikan, mandi salju, dan edukasi sampah.

Agung mengatakan wahana baru seluncuran pelangi yang dihadirkan untuk pengunjung Kaliurang  Park itu disebutkan sebagai wahana pertama kali di Yogyakarta. “Mountain Slide ini merupakan wahana yang pertama di Yogya,” tuturnya.

Dengan berseluncur di papan pelangi posisi duduk di atas ban sejauh 70 meter, pengunjung akan mendapati sensasi yang mendebarkan dan menyenangkan.

Objek Wisata Kaliurang, Sleman Kini Hadirkan Kaliurang Park Menyuguhkan Aneka Permainan

Dulu, Kaliurang Park ini adalah taman bermain untuk anak-anak. Kini, dengan mengusung nama baru Kaliurang Park, taman yang ditumbuhi pepohonan rindang tersebut lebih dilengkapi wahana baru modern yang diharapkan lebih menarik pengunjung.

Berada di atas lahan seluas 4 hektar, Kaliurang Park berlatar Botanical Garden, dengan 100 spesies tanaman langka  dan wahana baru yang modern.

Kaliurang Park sengaja bermaksud memadukan alam, harmoni budaya dan kekinian teknologi. “Kami ingin sinergi, nguri-uri alam dan budaya di Kaliurang dengan teknologi,” ujar Agung.

Kaliurang Park juga menyuguhkan kesenian gamelan kepada pengunjung, ini berkolaborasi dengan masyarakat sekitar. “Kita berharap keberadaan Kaliurang Park ini bisa menghidupkan ekonomi masyarakat,”  kata Agung.

Memasuki kawasan ini pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 30 ribu. Sedangkan untuk bermain seluncuran atau Mountain Slide Pelangi, pengunjung harus beli tiket Rp 15 ribu sekali luncuran. Dan jika ingin bermain dua kali seluncuran, cukup bayar Rp 20 ribu. (bams)