‘Nyawiji’, 27 Komunitas Relawan Bagikan Takjil Gratis dan Paket Buka Puasa

'Nyawiji', 27 Komunitas Relawan Bagikan Takjil Gratis dan Paket Buka Puasa
Para relawan sedang membagikan takjil gratis dan paket buka puasa kepada pengendara.

 

MALANG. portal-indonesia.com – Sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini dimanfaatkan berbagai elemen masyarakat untuk bisa saling berbagi. Seperti yang dilakukan Begitupula 27 gabungan komunitas Relawan, dan Ormas di Kabupaten Malang, Minggu (24/04/2022)

Dibantu TNI AD (Armed), PLN, PMI dan Perhutani, gabungan komunitas relawan ini membagikan ratusan paket takjil gratis dan paket buka puasa kepada masyarakat di dua lokasi, yakni disekitaran Kawedanan dan Pasar Singosari Kabupaten Malang.

Ketika portal-indonesia.com dilokasi pembagian takjil gratis dan paket buka puasa bertajuk Nyawiji (bersatu), tampak puluhan relawan dengan memakai uniform (seragam) berbeda-beda telah siap di lokasi pembagian.

” Alhamdulillah pada sore hari ini kami bisa mengumpulkan kembali teman – teman dari potensi Relawan dan SAR, untuk bersama – sama berbagi takjil gratis dan juga berbuka puasa bersama. Pada kesempatan ini kami bagikan 500 paket takjil dan 200 paket buka puasa”, kata Naning Suryaning, SE

Kata Naning, selain berkumpul untuk berbagi, tujuan kegiatan ini juga untuk terus menjalin tali silahturahmi antara sesama potensi relawan dan SAR agar tidak hanya bertemu ketika ada kejadian bencana alam saja. “Dengan semangat guyub rukun seperti ini, akan tertanam rasa persaudaraan yang kuat antar kami”, imbuhnya.

Naning menyebut pihaknya telah memiliki program lanjutan.

” Kedepannya, kami juga mempunyai program diklat SAR bersama dan penanaman pohon atau penghijauan.”

” Terakhir kami ucapkan terima kasih kepada TNI AD (ARMED), PLN, PMI dan Perhutani yang telah turut membantu kegiatan kami ini mulai awal hingga terlaksananya kegiatan ini”, pungkasnya.

error: