Portal Jatim

Mutasi Jabatan Lagi di Lingkup Pemkab Ponorogo, Bupati: Penyegaran

15
×

Mutasi Jabatan Lagi di Lingkup Pemkab Ponorogo, Bupati: Penyegaran

Sebarkan artikel ini
Mutasi Jabatan Lagi di Lingkup Pemkab Ponorogo, Bupati: Penyegaran
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko saat membacakan sumpah jabatan

PONOROGO – Gerbong mutasi esselon II hingga IV kembali dilakukan di lingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Bertempat di aula Pringgitan, (2/5/2023).

Sebanyak kurang lebih 61 pejabat esselon II hingga IV menempati tugas baru untuk ikut mengemban roda pemerintahan di Kabupaten Ponorogo.

Adapun diantaranya pejabat dari esselon II yang menjabat tugas baru yakni Harjono sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Dewi Wuri Handayani sebagai Asisten Administrasi Umum
Sekretariat Daerah
dan Joni Widarto sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sedangkan Joko Waskito menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Henry Indrawardana sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Sapto Djatmiko sebagai Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah

“Mutasi sudah menjadi hal biasa dan pasti akan terjadi di setiap pemerintahan,” ujar Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko usai pengambilan sumpah jabatan.

Jika (pejabat) dirasa tidak nyaman, bukan berarti itu hukuman. Melainkan amanah dan tugas suci yang harus diemban.

“Ini merupakan penyegaran agar kinerja di setiap instansi lebih baik lagi,” terangnya.

Pihaknya menempatkan jabatan ini juga sesuai track records dan keahlian (pejabat) di bidangnya. Istilahnya the right man, the right place.

“Supaya pembangunan di Ponorogo bisa terus berjalan dan masyarakat bisa merasakannya. Apabila belum pas lagi, ya akan sering mutasi,” ungkapnya.