Portal Jatim

Mutasi Jabatan, Kades Tambaksari Melantik Sekdes dan Kasi Kesejahteraan Baru

135
×

Mutasi Jabatan, Kades Tambaksari Melantik Sekdes dan Kasi Kesejahteraan Baru

Sebarkan artikel ini
Mutasi Jabatan, Kades Tambaksari Melantik Sekdes dan Kasi Kesejahteraan Baru
Kedua perangkat baru, saat dilantik dan disumpah jabatan oleh Kades Muhammad Al Iroki di Baldes Tambaksari

PASURUAN – Dalam rangka mutasi jabatan di struktur organisasi dan tata kerja di pemerintahan desanya, dalam hal ini Kepala Desa (Kades) Tambaksari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, melantik dua perangkatnya tepatnya di Balai Desa (Baldes) setempat, Rabu (16/3) sekira pukul 10.30 wib.

Acara pelantikan juga dihadiri langsung oleh Camat Kraton yaitu Munif Triatmoko, seluruh perangkat desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, pemuda, dan juga tokoh agama desa Tambaksari itu sendiri.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Dari dua perangkat yang di lantik dan di sumpah yaitu Muhammad Badrus Soleh, menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) baru yang sebelumnya di posisi Modin desa setempat.

Sementara perangkat lain yakni Muji Sukur menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan, yang mana sebelumnya sebagai Kasun Krajan di desa itu.

Mutasi Jabatan, Kades Tambaksari Melantik Sekdes dan Kasi Kesejahteraan Baru
Foto bersama, jajaran Pemdes Tambaksari, BPD, Camat Kraton, dan pihak koramil setempat

Berdasarkan Peraturan Bupati nomer 27 tahun 2017, yaitu tentang tata cara pencalonan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian perangkat desa.

Dalam hal ini Kades Tambaksari Muhammad Al Iroki, meminta kepada seluruh perangkat termasuk yang mengisi jabatan baru untuk bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Saya harap dengan adanya pelantikan perangkat desa ini, maka semua perangkat desa mampu bekerjasama serta melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing tanpa harus meminta bantuan perangkat desa yang lain”, kata Kades Tambaksari.

Pada kesempatan itu, Camat Kraton, Al Iroki mengucapkan selamat atas dilantiknya dua perangkat yang saat ini menjabat sebagai Sekdes dan Kasi Kesejahteraan yang baru.

“Yang pertama tentu kami ucapkan selamat kepada sekretaris desa dan kasi kesejahteraan yang dilantik pada saat ini”, ucap Camat Kraton, Munif Triatmoko.

Selanjutnya sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan, Dirinya meminta agar kedepan pihak pemerintah desa bersama perangkat lain untuk mewujudkan desa yang lebih maju dan sejahtera.

“Karena sudah disumpah dan disaksikan oleh semua yang hadir disini, mudah-mudahan tugas dan tanggung jawab ini bisa dilaksanakan sesuai amanah, dan apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud dengan baik sehingga menjadi lebih maju, berkembang, adil dan makmur”, harapan Camat Kraton.

Usai prosesi pelantikan dilakukan,  Muhammad Badrus Soleh yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Sekdes Tambaksari menggantikan Sekdes sebelumnya yaitu Muhammad Alfan mengajak semua pihak.

“Mari kita sama sama termasuk warga satu visi dengan Pak Kades, yaitu untuk memajukan desa, baik dalam hal pembangunan fisik maupun kesejahteraan masyarakat”, tutur Muhammad Badrus.

Diketahui bahwa Desa Tambaksari terdiri dari tiga dusun, diantaranya dusun Tangkil, Krajan, dan juga dusun Pladon Jambangan.

Dari prosesi pelantikan dan sumpah jabatan hingga pada penghujung acara yang diisi dengan kegiatan ramah tamah, semuanya berjalan dengan lancar, sukses dan penuh nuansa kekeluargaan. (Eko/Ghana)