Mudessus Pilkades Antar Waktu Desa Mulyosari Kendal

  • Bagikan
Mudessus Pilkades Antar Waktu Desa Mulyosari Kendal
Mudessus Pilkades Antar Waktu Desa Mulyosari, Kecamatan Sukorejo, Kendal (Foto : Supri Pedro/Portal Indonesia)

KENDAL – Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) Pemilihan Kepala Desa Antar waktu merupakan Tahapan yang mengacu pada pasal 104 Ayat ( 4 ) Perbup 59 tahun dilaksanakan di Gedung Serba Guna Dusun Gepor Desa Mulyosari, Kecamatan Sukorejo, Kendal, Kamis (30/12/2021).

Turut hadir dalam acara Mudessus antara lain Ketua BPD Suparman beserta Anggota, ketua P2KD Herlan beserta jajarannya, PJ kepala Desa Mulyosari Hermanto beserta jajarannya, Camat Sukorejo Mansyur SE, Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng SH beserta Anggota , Anggota Koramil Sukorejo, Kepala Dispermasdes Kendal Sudaryanto, serta turut membantu pengamanan dari Polres Kendal, Polsek Patean, Plantungan dan Pageruyung.

Hermanto dalam sambutannya mengatakan bahwa tahapan demi tahapan telah dilaksanakan oleh P2KD dengan baik lancar dan transparan hingga Tahapan pada hari ini merupakan tahapan yang sangat Penting untuk memilih Calon Kepala Desa Yang Amanah yaitu Mudessus untuk memilih Kepala Desa Antar waktu Desa Mulyosari yg kita cintai ini, ucapan terima kasih disampaikan kepada BPD , P2KD, Lembaga Desa, ormas dan tokoh masyarakat serta Tamu undangan atas kehadirannnya semoga Tahapan ini berjalan lancar, Tertib dan Aman

Camat Sukorejo, Mansyur, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang dengan antusias hadir yaitu dari BPD, P2KD , Lembaga Desa Tokoh Masyarakat dan Ormas yang mempunyai hak pilih dalam pemilihan Kepala Desa Antar waktu Desa Mulyosari Kecamatan Sukorejo.

“Kalau kita cermati bersama Bapak/Ibu peserta akan mengukir Sejarah di Kecamatan Sukorejo khusunya dan Ex. Kawedanan Selokaton yaitu mengadakan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu ini yang pertama kalinya . Kami dari Forpincam Sukorejo sebagai Tim Pengendali dan Pengawasan bertanggung jawab langsung kepada Bupati bahkan Saya sebagi Camat Jabatan menjadi taruhannya, untuk itu Bapak dan Ibu sebagai peserta adalah Tokoh yang diberi Mandat oleh Masyarakat untuk memilih Kepala Desa Yang Amanah untuk masa Depan Desa Mulyosari, maka dari itu Taatilah tata tertib dan Mekanisme dari Panitia agar jalannya Mudes ini lancar, tertib dan Kondusif,” ungkapnya

Mudessus Pilkades Antar Waktu Desa Mulyosari Kendal

 

Untuk selanjutnya Mudessus dimulai dan dipimpin Langsung oleh Wakil Ketua BPD Sulardi dengan mengawali pembacaan surat permohonan Mudessus dari P2KD Sulardipun menyampaikan kepada Peserta sesuai daftar Hadir yang berjumlah 87 bahwa apakah Pelaksanaan Mudessus untuk memilih Kepala Desa Antar waktu ini ” Sah” secara serentak Peserta menjawab SAH hingga diulang 3 kali kemudian wakil ketua BPD mengesah Mudessus untuk selanjutnya mekanisme pemilihan diserahkan P2KD.

Herlan selaku Ketua P2KD antar waktu setelah dikasih mandat dari BPD langsung memimpin jalannya pemilihan dimulai dengan membacakan Tata tertib dan memberi ruang kepada peserta untuk mengusulkan sistim Pemilihan , salah satu Peserta yang menjadi salah satu ketua RT di Desa Mulyosari mengusulkan pemilihan dilakukan secara Coblosan atau Voting tertutup dan serentak disetujui peserta lain dan diputuskan pemilihan secara Voting tertutup.

Jalannya pemilihan Demokratis, tertib dan lancar dari peserta yang berjumlah 87 ada satu peserta yang dinyatakan tidak bisa menggunakan hak pilihnya karena belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 sehingga jumlah peserta menjadi 86. Adapun pemilihan Kepala Desa Antar waktu Desa Mulyosari diperoleh hasil
No urut 1 M. Haidatul Faizal Human 39 suara, No urut 2 Mohammad Mas Yani Surono 8 Suara, No urut 3. Nur Taufiqurrahman 37 Suara
Suara tidak Sah 2.

Kemudian dilanjutkan pembacaan laporan pengesahan calon terpilih dengan No urut 1 oleh Wakil ketua BPD Sulardi dan Pembacaan Surat Keputusan Calon Terpilih kepala Desa Mulyosari dengan no urut 1 oleh ketua P2KD Herlan.

Secara terpisah ditemui awak Media dirumahnya M. Haidatul Faizal Human mengatakan Alhamdulillah Puji Syukur telah selesainya tahapan Pemilihan Kepala Desa Antar waktu dengan sangat Demokratis, lancar dan aman Kemenangan saya adalah kemenangan seluruh masyarakat Desa Mulyosari , Amanah yang diberikan kepada saya akan saya jalankan sebaik baiknya.

“Dan saya siap untuk berkerja sama dengan semua elemen masyarakat demi majunya Desa Mulyosari,” pungkasnya. (pedro ).

  • Bagikan
error: