Muliakan Ramadhan, PKS Kota Pasuruan Tebar 4 Ribu Nasi Kotak Berbuka di 34 Kelurahan

Muliakan Ramadhan, PKS Kota Pasuruan Tebar 4 Ribu Nasi Kotak Berbuka di 34 Kelurahan
Sekretaris DPD PKS Kota Pasuruan, Suci Mardiko saat membagikan nasi kotak berbuka ke salah satu rumah warga

PASURUAN – Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh ALLAH SWT, dalam hal ini DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Pasuruan, Jawa Timur memuliakan bulan suci Ramadan dengan cara membagikan nasi kotak berbuka kepada masyarakat yang berpuasa.

Kurang lebih ada sebanyak 4.500 paket nasi kotak untuk berbuka puasa itu, selanjutnya ditebar kepada masyarakat di 34 Kelurahan dan 4 Kecamatan se Kota Pasuruan pada setiap akhir pekan Jumat, Sabtu dan Minggu sore hari.

Diketahui bahwa giat itu sendiri juga merupakan bagian dari upaya untuk mensukseskan program PKS pusat secara Nasional, yaitu Pembagian 2 juta Paket Takjil serentak di seluruh penjuru Indonesia.

“Pembagian dilakukan di setiap kelurahan lewat ranting-ranting, lalu dibagikan ke warga di kampung sekitaran itu dan memang tidak merata. Intinya dibagikan ke masyarakat di 34 kelurahan”, kata Suci Mardiko selaku Sekretaris, mewakili Ketua DPD PKS Sabilal Rasyad Tuanaya, Rabu (20/4) malam.

Seperti yang dikatakan oleh Suci Mardiko, bahwa untuk pembagian nasi kotak berbuka itu dilakukan secara jemput bola yakni dari pintu ke pintu.

Adapun dipertengahan bulan suci Ramadan atau momen Nuzulul Quran, DPD PKS Kota Pasuruan juga mengisinya dengan acara pengajian atau khotmil quran.

Muliakan Ramadhan, PKS Kota Pasuruan Tebar 4 Ribu Nasi Kotak Berbuka di 34 Kelurahan
DPD PKS ketika menggelar acara Nuzulul Quran di kantor DPD PKS Kota Pasuruan yang berlokasi diwilayah kelurahan Krampyangan

“Melalui pembagian di bulan ramadan ini, yang jelas kita berharap menambah keberkahan, terus menghidupkan syiar berbagi kepada masyarakat secara luas”, ujar Suci Mardiko.

Dan sehubungan dengan momen Milad PKS ke 20 tahun tepatnya yang jatuh pada Rabu 20 April 2022, dalam hal ini DPD PKS menurut Suci Mardiko seperti dalam semboyannya yaitu mengedepankan semangat transformasi dan kolaborasi bersama.

“Kalau Miladnya kita semangat nasionalnya adalah transformasi dan kolaborasi, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan Kota Pasuruan”, imbuhnya.

Sementara secara kepartaian, pihak PKS menurut Suci Mardiko siap membuka diri bagi siapapun masyarakat yang ingin masuk dan bergabung di internalnya terlebih jelang Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kita siap kolaborasi dengan elemen masyarakat baik itu tokoh nahdliyin, teman-teman LSM atau siapapun silahkan kita terbuka. Untuk PKS yang sekarang, kita lebih transformasi dan kolaborasi untuk lebih dekat dengan kultur masyarakat”, pungkas yang akrab dipanggil Mas Koko. (Ek/Gha)

error: