Portal Jatim

Mulai 19 April, ASN di Ponorogo Libur Idul Fitri Selama Sepekan

12
×

Mulai 19 April, ASN di Ponorogo Libur Idul Fitri Selama Sepekan

Sebarkan artikel ini
Mulai 19 April, ASN di Ponorogo Libur Idul Fitri Selama Sepekan
Aparatur Sipil Negara (ASN) Ponorogo (ist)

PONOROGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo mulai menjadwalkan libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Sudah ada surat edaran yang ditandatangani tanggal 3 April kemarin oleh Sekda Ponorogo terkait libur Nasional dan cuti bersama di kalangan ASN,” ujar Kepala BKPSDM Ponorogo, Andy Susetyo, Jum’at (14/4/2023).

Jadwal libur tersebut awalnya tanggal 21 hingga 26 April 2023. Namun ada perubahan yaitu menjadi tanggal 19 hingga 25 April 2023.

“Libur yang diambil ini juga mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) 3 Menteri (Menteri Agama, Ketenagakerjaan dan PAN-RB),” imbuhnya.

Para ASN juga diperbolehkan mengambil cuti tahunan. Sebab hingga saat ini juga belum ada aturan lanjutan atau larangan dari pemerintah pusat.

Soal instansi yang menyangkut bagian pelayanan, misalnya RSUD maupun puskesmas, kebijakannya diserahkan sepenuhnya oleh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Ya agar OPD itu sendiri yang mengatur jadwalnya, karena ini juga menyangkut berjalannya pelayanan publik dan masyarakat,” tandasnya.