Portal Jatim

Momentum Hari Lahir Pancasila, Forsekdesi Korcam Bungkal Gelar Sujud Syukur

13
×

Momentum Hari Lahir Pancasila, Forsekdesi Korcam Bungkal Gelar Sujud Syukur

Sebarkan artikel ini
Momentum Hari Lahir Pancasila, Forsekdesi Korcam Bungkal Gelar Sujud Syukur

PONOROGO – Puluhan Sekretaris Desa (Sekdes) atau Carik di Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim yang tergabung dalam Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Korcam Bungkal menggelar acara syukuran peringatan Hari Lahir Pancasila di Desa Koripan, Kecamatan Bungkal, Kamis (1/6/2023).

Agenda syukuran Hari Lahir Pancasila Forsekdesi Korcam Bungkal diisi dengan doa bersama. “Tasyakuran yang diadakan hari ini merupakan bentuk rasa syukur kita pada Allah SWT. Mudah-mudahan di tahun ini 2023 kita mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tutur Halilintar selaku Ketua Forsekdesi Korcam Bungkal.

Masih menurut Krisjon, sapaan akrab Halilintar, bahwa sebagai generasi penerus bangsa di era masa kini kita juga harus menjaga budaya dan identitas bangsa yang kita miliki, pun juga melek akan sejarah. “Melalui sejarah, kita bisa belajar mengenai kebangkitan dan kejayaan suatu negara. Serta, lewat sejarah kita juga bisa mengetahui penyebab keruntuhan suatu negara,” tambahnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas semangat seluruh anggota Forsekdesi Korcam Bungkal dalam momentum Hari Lahir Pancasila serta dalam mewujudkan Kecamatan Bungkal yang bermartabat serta Ponorogo Hebat. “Semangat memajukan desa dan membangun masyarakat harus selalu ada dalam sanubari kita semua,” harapnya.

Pada momentum Hari Lahir Pancasila, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga nilai-nilai dari Pancasila itu sendiri. “Monggo. Jangan lelah menggelorakan watak dan ciri bangsa yang gotong royong ini, sehingga bangsa Indonesia jaya sampai kapanpun. NKRI harga mati,” beber Sekdes Kwajon ini. (Muh Nurcholis)