Momen Idul Adha, Kapolres Paskot Salurkan Puluhan Hewan Kurban Ke Beberapa Ponpes dan Masyarakat

Momen Idul Adha, Kapolres Paskot Salurkan Puluhan Hewan Kurban Ke Beberapa Ponpes dan Masyarakat
Simbolis, Kapolres AKBP Raden Muhamad Jauhari membagikan hewan kurban ke salah satu tokoh agama

PASURUAN – Jajaran Polres Pasuruan Kota, Polda Jatim, melaksanakan sholat hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi berjamaah di masjid At-Taqwa Polres Pasuruan Kota, Minggu (10/7) pagi.

Selain Kapolres AKBP Raden Muhamad Jauhari, turut hadir dalam sholat berjamaah tersebut Wakapolres, Pejabat Utama dan juga anggota lain, termasuk warga sekitar.

Usai melakukan sholat hari raya Idul Adha berjamaah, secara simbolis Kapolres langsung menyerahkan hewan kurban berupa kambing ke beberapa perwakilan Pondok Pesantren (Ponpes) yang hadir.

Kapolres AKBP R.M Jauhari dalam momen berkurban dan berbagi itu menyampaikan, ungkapan rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan-Nya selama ini.

“Alhamdulillah sholat idul adha sudah kita laksanakan secara hikmat, dan hari ini kami turut mengundang perwakilan tokoh agama, habaib dan masyarakat dalam penyerahan hewan kurban”, ucap Kapolres.

Seperti yang dikatakan oleh AKBP R.M Jauhari, bahwasanya pihak Polres Pasuruan Kota di momen Idul Adha tahun ini telah mengumpulkan sebanyak 40 hewan kurban.

Dari 40 hewan kurban itu, diantaranya 8 ekor sapi dan 32 ekor kambing. Dimana ke 8 ekor sapi sudah diserahkan oleh pihak Polres Pasuruan satu hari sebelumnya.

Sementara 22 ekor kambing diserahkan di momen Idul Adha, dan sisanya disembeli di Rumah Potong Hewan(RPH) untuk selanjutnya daging kambing dibagikan kepada seluruh jajaran atau anggota Polres Pasuruan Kota.

“Polres Pasuruan Kota berhasil mengumpulkan sejumlah empat puluh (40) hewan kurban. Yang tiga (3) ekor sapi sudah kita serahkan kemarin, lalu sebanyak dua puluh dua (22) ekor kambing kita serahkan hari ini dan sisanya kita sembelih untuk selanjutnya kita bagikan kepada anggota”, ujarnya.

Selain itu pihak Polres Paskot juga membagikan daging hewan kurbannya kepada masyarakat sekitar khususnya yang dinilai berhak menerima.

Tidak lupa, Kapolres Pasuruan Kota beserta jajaran juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi sembari berdoa agar pelaksanaan sholat dan pembagian hewan kurban mendapatkan ridho dan keberkahan dari Sang Pencipta.

“Saya selaku Kapolres Pasuruan Kota beserta anggota mengucapkan srlamat hari raya Idul Adha, dan mudah-mudahan kita selalu diberi kenikmatan, keberkahan, dan keimanan yang lebih”, pungkasnya. (Ek/Gha)

error: