Peristiwa DaerahPortal Jatim

Mobil Grand Livina Tercebur ke Sungai Paraaman, Proses Evakuasi Gunakan Mobil Crane

20
×

Mobil Grand Livina Tercebur ke Sungai Paraaman, Proses Evakuasi Gunakan Mobil Crane

Sebarkan artikel ini
Mobil Grand Livina Tercebur ke Sungai Paraaman, Proses Evakuasi Gunakan Mobil Crane
Proses evakuasi, mobil crane milik Jasalindo saat menderek mobil Gran Livina dari dalam Sungai Paraaman ke daratan. (Foto. Ist)

SITUBONDO – Insiden laka tunggal terjadi di Kabupaten Situbondo, Jumat (23/6/2023) malam. Sebuah mobil Nisan Grand Livina bernopol P 1465 DM terperosok masuk ke dalam sungai Paraaman, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan kota Situbondo.

Informasi didapat portalindonesia.com, mobil ini dikemudikan oleh Kirana Kirasandi (39) warga Kp. Paraaman, Ardirejo, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Berdasarkan keterangan pengemudi (Kirana Kirasandi), kejadian bermula setelah membeli bensin, pulang ke rumah.

Namun dalam perjalanan pulang dari arah barat (Alun-alun Situbondo), mobil yang dikemudikannya saat berada di TKP yakni hendak berbelok ke arah Selatan menuju rumahnya, berpapasan dengan sepeda motor yang datang dari arah Selatan. Sepeda motor itu dikendarai oleh Adi (20), warga Paramaan.

Karena kaget, dia (Kirana Kirasandi) langsung banting setir untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor tersebut.

Tidak disangka, ban belakang mobil yang dikemudikannya mengalami selip dan menabrak pembatas jalan.

Lalu mobil yang dikemudikannya mundur tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya terjun ke sungai dengan kedalaman sekitar tiga meter.

Akibatnya, sebagian bodi mobil berwarna hitam itu rusak. Beruntung, pengemudi mobil selamat tidak ada luka.

Guna proses evakuasi mobil yang tercebur ke dalam sungai itu, Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Situbondo memanggil mobil crane milik Jasalindo Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Setelah tiba di lokasi, mobil crane menarik mobil Grand Livina dari dalam sungai ke daratan dengan menggunakan alat derek mobil crane tersebut.

“Untuk mengevakuasi mobil dari sungai, kita menggunakan mobil krane karena kedalaman sungai yang membuat sulit evakuasi,” kata Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa seperti dikutip dari sejumlah media.

Dalam proses evakuasi mobil Grand Livina, dibantu Anggota Satlantas Polres Situbondo, Sabhara, Pusdslops BPBD Situbondo, Tagana Dinsos Kabupaten Situbondo, serta warga setempat.