Minta Mobil Dinasnya Diisi BBM Pertalit, Panitera PN Banyuasin Bentak Pegawai SPBU

Minta Mobil Dinasnya Diisi BBM Pertalit, Panitera PN Banyuasin Bentak Pegawai SPBU
Mobil plat merah saat di SPBU 24.301.15, Jl.Kol.H.Burlian KM 10 Palembang. 

PALEMBANG — Sebuah peristiwa terjadi di SPBU 24.301.15, Jl.Kol.H.Burlian KM 10 Palembang, Kamis 14/07/2022. Sopir mobil dinas berplat merah BG 11XX JZ milik Pengadilan Negeri (PN) Banyuasin, tidak terima saat ditegur oleh karyawan SPBU agar tidak mengisi bahan bakar jenis Pertalite.

“Tadi ada mobil plat merah mau ngisi BBM Pertalite, dan langsung saya tegur, pak mohon maaf ya, mobil plat merah tidak boleh sekarang mengisi BBM Pertalite karena sudah beralih ke subsidi,” kata Febi karyawan SPBU 24.301.15 bercerita atas apa yang dialaminya kepada awak media, Kamis (14/7) lalu.

Mendapat teguran dari karyawan SPBU, sopir mobil plat merah itu tidak terima dan langsung menjawab dengan nada membentak.

“Sambil bentak bentak dia (sopir mobil plat merah) menjawab: SPBU lain boleh boleh semua ngisi BBM Pertalite, baru disini yang tidak boleh,” kata Febi menirukan apa yang disampaikan sopir mobil plat merah tersebut.

Lalu Febi pun menjawab kepada sopir mobil dinas plat merah itu.

“Ya tidak apa apa pak, saya melapor ke dalam (kantor) dulu. Setelah saya ke dalam (kantor) kata orang dalam (kantor) pengawas, tidak usah dikasih omong saja,” ungkap Febi.

Febi lalu menceritakan setelah dirinya berada di depan SPBU, sopir mobil plat merah tersebut masih menunggu sambil marah marah.

“Dia (sopir mobil dinas plat merah) bilang: siapa yang tidak boleh, bukannya subsidi sudah dihapus,” tutup Febi

Setelah awak media melakukan penelusuran, diketahui bahwa sopir mobil dinas berplat merah tersebut bernama Warno SH. Ia (Warno) adalah Panitera Pengadilan Negeri Pangkalan Balai Banyuasin.

Selanjutnya awak media pun menanyakan tentang kejadian di SPBU 24.301.15 kepada Warno melalui pesan WhatsAppnya

” Intinya dari permasalahan ini mas, kenapa pom bensin lain mobil dinas boleh isi pertalite, kenapa disitu berkeras tidak boleh harus isi Pertamak, itu aja ya. saya selaku konsumen yg biasa isi pertalite bisa, disitu nolak keras2. Ya saya pertanyakan tapi jawabanya saya justru diusir dari tempat situ trimaksih!”

” Kalau mau bukti struk pengisian BBM ditempat lain ada saya silahkan! (Sambil mengirimkan bukti struk pembelian bbm di spbu lain)”

” Silahkan itu contoh, Bahwa pom bensin lain boleh mobil plat merah isi pertalite” beber Warno via pesan WhatsAppnya kepada awak media. (Tim)

error: